10 Sayuran Paling Awet Disimpan di Kulkas dalam Waktu Lama

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 17 September 2020 15:20
10 Sayuran Paling Awet Disimpan di Kulkas dalam Waktu Lama
Agar tidak mendapatinya busuk, kamu perlu tahu sayuran apa saja yang awet di kulkas dan berapa lama sayuran ini bisa bertahan dalam kulkas.

Sayur adalah bahan makanan yang cukup penting untuk tubuh. Syuran punya kandungan gizi yang cukup tinggi sehingga sangat penting dikonsumsi tubuh. Selain itu, sayuran tidak punya lemak dan kolesterol sehingga bisa mencegah kamu dari penyakit-penyakit seperti kolesterol dan jantung.

Namun, sayuran yang sehat juga bisa busuk dan rusak. Oleh karena itu, penting untuk menyimpannya secara benar. Cara yang paling sederhana adalah dengan menyimpannya dalam kulkas. Namun, ternyata nggak semua sayuran bisa awet di simpan dalam kulkas. Lalu, sayuran apa aja sih yang bisa awet dalam kulkas? Yuk kita simak.

1 dari 11 halaman

1. Brokoli

BrokoliBrokoli © unsplash.com/FOODISM360

Brokoli adalah salah satu sayuran yang pengolahannya juga cukup mudah dan banyak digemari oleh semua orang. Kamu bisa mengolahnya menjadi tumisan, atau bahkan bisa jadi brokoli tepung goreng bagi yang ga suka cita rasa sayuran. Brokoli bisa disimpan dalam kulkas hingga sekitar 5 hari.

2 dari 11 halaman

2. Mentimun

Ilustrasi MentimunIlustrasi Mentimun © epicurious.com

Mentimun merupakan jenis sayuran yang bisa dimakan secara langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu. Umumnya, mentimun sering menjadi pelengkap lalapan. Selain itu, mentimun juga bisa dijadikan acar atau salad. Mentimun bisa disimpan dalam suhu kulkas selama 1 minggu.

3 dari 11 halaman

3. Bawang Bombay

Bawang BombayBawang Bombay © unsplash.com/Tom Hermans

Bawang bombay merupakan bumbu dasar yang selalu ada di setiap dapur. Selain menjadi bumbu dasar, bawang bombay juga bisa dijadikan cemilan seperti onion ring. Nah, untuk sayuran satu ini bisa bertahan dalam kulkas 1 sampai 2 minggu.

4 dari 11 halaman

4. Paprika

Ilustrasi PaprikaIlustrasi Paprika © unsplash.com/Devi Puspita Amartha Yahya

Paprika adalah salah satu jenis sayuran yang punya cita rasa pedas. Paprika sendiri sering dijadikan olahan seperti toping pizza atau tumisan lainnya. Paprika sendiri bisa kamu simpan dalam kulkas sekitar kurang lebih 1 minggu.

5 dari 11 halaman

5. Lobak

Ilustrasi LobakIlustrasi Lobak © unsplash.com/Jason Leung

Lobak memang jarang ada di Indonesia. Namun, lobak biasanya jadi bahan tambahan membuat soto. Sayuran berwarna putih yang mirip wortel ini cukup awet jika disimpan dalam kulkas. Lobak bisa bertahan hingga 2 minggu.

6 dari 11 halaman

6. Kentang

Ilustrasi KentangIlustrasi Kentang © unsplash.com/JESHOOTS.COM

Kentang termasuk jenis bahan makanan yang bisa diolah jadi apa saja. Selain menjadi karbohidrat dalam salad, kentang juga bisa diolah jadi cemilan seperti kentang goreng. Kentang termasuk makanan yang paling awet jika disimpan dalam kulkas. Kentang bisa bertahan 2-3 bulan lho.

7 dari 11 halaman

7. Kubis

Ilustrasi KubisIlustrasi Kubis © unsplash.com/Monika Grabkowska

Kubis memang udah kerap dikonsumsi masyarakat. Sayuran yang bisa diolah menjadi apa aja ini emang menjadi favorit masyarakat. Kubis sendiri memiliki ketahanan terhadap temperatur dingin. Bahkan, kamu bisa menyimpannya dalam kulkas hingga 2 minggu.

8 dari 11 halaman

8. Kacang Buncis

Ilustrasi BuncisIlustrasi Buncis © unsplash.com/Cyrus Crossan

Kacang buncis adalah salah satu sayuran yang bisa awet jika disimpan dalam kulkas. Kacang buncis ini punya daya tahan dalam kulkas sampai 1 Minggu.

9 dari 11 halaman

9. Wortel

Ilustrasi WortelIlustrasi Wortel © unsplash.com/Monika Stawowy

Wortel menjadi salah satu sayuran yang kerap ada di setiap dapur. Sayuran berwarna oranye ini memang bisa dijadikan apa saja termasuk sup ataupun salad. Wortel menjadi salah satu sayuran yang punya ketahanan baik di suhu dingin. Bahkan kamu bisa menyimpan wortel selama hampir 3 minggu lamanya.

10 dari 11 halaman

10. Jagung

Ilustrasi JagungIlustrasi Jagung © unsplash.com/Virgil Cayasa

Jagung adalah sayuran yang bisa diolah menjadi apa saja. Seperti olahan sup, salad, bahkan kamu juga bisa membluatnya menjadi cemilan seperti popcorn, jagung bakar, ataupun jagung serut. Nah, Jagung sendiri bisa tahan dalam kulkas sampai 1 minggu lamanya tanpa mengurangi cita rasa manis serta kesegarannya.

Beri Komentar