Ini Tips Aman Memesan Makanan Secara Take Away Selama Pandemi!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 11 September 2020 16:20
Ini Tips Aman Memesan Makanan Secara Take Away Selama Pandemi!
Pandemi virus Corona terlihat makin parah di Indonesia. Bahkan, di Jakarta bakal dilakukan kembali PSBB.

Pandemi Virus Corona ini memang belum berakhir. Apalagi di Indonesia. Bahkan, terhitung mulai 27 Agustus hingga 9 September, sudah terdapat 44.319 kasus Covid-19 di Indonesia.

Melihat dari grafik jumlah kasus covid-19 di Indonesia memang benar-benar menunjukkan peningkatan.

Oleh karena itu, hal ini tentu perlu diperhatikan oleh masyarakat di Indonesia terkait disiplin memenuhi protokol kesehatan. Bahkan, kita bisa memulai dari hal yang paling kecil, yakni memesan makanan secara take-away.

Meskipun ini terlihat simpel, namun ketika kita hendak membeli makanan di suatu tempat pasti akan bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal yang tidak tahu latar belakang kesehatannya. Untuk itu, diadona.id akan memberikan sebuah tips bagaimana memesan makanan secara take away yang aman dan nyaman di masa pandemi.

Melansir dari berbagai macam sumber, berikut ulasannya!

1 dari 6 halaman

1. Pastikan Restoran Aman Untuk Dikunjungi

Ilustrasi Restoran © Diadona

Memastikan restoran aman dikunjungi memang wajib dilakukan. Melansir dari Eat This, ada beberapa tanda sebuah restoran kurang aman untuk dikunjungi, yakni pelayannya tak memakai masker, menggunakan menu yang dipegang berulang kali, banyak orang menunggu di lobi tempat makan, ruangan tampak penuh dan sirkulasi buruk, Dan banyak barang-barang yang masih digunakan secara bersama-sama.

Jika melihat tanda-tanda itu, maka segera beralihlah ke tempat lain untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Covid-19.

2 dari 6 halaman

2. Jaga Jarak

Ilustrasi Antre © Diadona

Meskipun beberapa restoran sudah menerapkan protokol kesehatan, kamu harus tetap menjaga jarak dengan sesama pengunjung ketika antre atau menunggu makanan. Ketika menunggu, lebih baik cari tempat yang aman dan bersih. Usahakan untuk tetap memakai masker saat berada dalam restoran tersebut.

3 dari 6 halaman

3. Lebih Baik menggunakan Transaksi Non-tunai

Ilustrasi Restaurant © Diadona

Beberap restoran memang sudah memakai sistem transaksi non-tunai. Ini cukup baik agar kamu bisa tetap terhindar kontak dengan siapapun termasuk penjual.

Uang tunai sangat rentan menyebarkan virus dari satu tangan ke tangan yang lainnya. Untuk itu, lebih baik jika kamu menggunakan tranasaksi non-tunai.

4 dari 6 halaman

4. Cuci Tangan

Ilustrasi Cuci Tangan © Diadona

Cuci tangan sebelum masuk dan setelah keluar dari restoran tersebut. Meskipun kita sudah menjaga jarak, ketika menunggu makanan mungkin kita tidak sengaja menyentuh sesuatu atau atau barang-barang yang ada di restoran tersebut. Untuk itu, membiasakan cuci tangan adalah hal yang lebih aman.

5 dari 6 halaman

5. Buang Kemasan setelah sampai rumah

Ilustrasi Kemasan Makanan © Diadona

Kita nggak tahu bagaimana proses pengiriman dan pembuatan kemasan di restoran. Bahkan, kemungkinan kemasan tersebut telah disenuh berulang-ulang. Untuk itu, lebih baik langsung buang kemasan ketika tiba di rumah.

Beri Komentar