Coca Cola Bikin Soda Rasa Kaldu Ikan! Berani Mencobanya?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 15 Februari 2021 17:20
Coca Cola Bikin Soda Rasa Kaldu Ikan! Berani Mencobanya?
Ini adalah kolaborasi Coca Cola dengan perusahaan penjual kecap asin di Jepang.

Mendengar Coca Cola, kita pasti terbayang dengan rasa soda berwarna hitam kecokelatan itu. Rasanya yang manis dengan sensasi 'nyes' khas soda membuat minuman ini cukup digemari semua kalangan.

Coca Cola memang jarang membuat produk dengan varian rasa. Yang paling terkenal adalah Coca Cola original atau less sugar.

Nah, gimana kalau Coca Cola membuat varian rasa Kaldu Ikan? Mau mencicipinya?

1 dari 2 halaman

Coca Cola Kaldu Ikan

Coca Cola Kaldu Ikan © Diadona

Jepang memang tak hentinya membuat variasi kuliner unik. Melansir dari Soranews24, Coca Cola Jepang pernah meluncurkan minuman dengan rasa Dashi atau kaldu ikan.

Rupanya, ini merupakan hasil kolaborasi Coca Cola Jepang dengan perusahaan makanan Kikkoman. Kikkoman sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menjual kecap asin.

Minuman ini tentu berbeda dengan produk Coca Cola lainnya. Namanya adalah Go: Good, produk ini lebih fokus menonjolkan rasa Dashi atau kaldu ikan yang dikenas sebagai minuman ringan.

Dashi merupakan kaldu yang biasanya digunakan untuk memasak berbagai hidangan khas Jepang. Seperti ramen dan juga okonomiyaki.

Dashi sendiri dibat dari kaldu rumput laut dan juga menggunakan ikan cakalang yang dikeraingkan dan diserut halus, ikan teri kering, sampai jamur shiitake kering.

2 dari 2 halaman

Coca Cola Kaldu Ikan © Diadona

Coca Cola Kaldu Ikan ini dikemas dalam kotak karton berlambang ikan. Untuk Coca Cola Kaldu ikan ini diolah dari ikan bonito, rumput laut, dan ekstrak ikan torani.

Minuman ini cocok diminum ketika hangat ataupun dingin.

Masih mengutip dari Soranews, beberapa orang yang mencobanya mengatakan jika aroma dari minuman ini tak begitu amis. Tekstur minumannya ringan dan mudah diminum.

" Aromanya mirip seperti berada di dapur tradisional. Memang tercium aroma ikan, namun aroma ikannya tak terlalu menyengat apalagi amis," mengutip dari soranews.

Rasanya sendiri sangat mirip dengan kaldu ikan pada umumnya.

Go: Good bisa dibeli di vending machine ataupun supermarket yang ada di Jepang. Harganya sekitar 148 yen atau Rp 20 ribu saja.

Tertarik untuk mencicipinya?

Beri Komentar