Unik, Sushi Leunca dan Sushi Oncom Ini Padukan Cita Rasa Jepang dan Sunda

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 8 Februari 2021 12:37
Unik, Sushi Leunca dan Sushi Oncom Ini Padukan Cita Rasa Jepang dan Sunda
Sebuah restoran Sushi padukan cita rasa Jepang dan Sunda. Rasanya kayak gimana ya?

Salah satu budaya dari sebuah negara yang sangat mudah tersebar adalah budaya makanan. Jepang menjadi negara yang sukses menyebarkan makanan khas negaranya ke seluruh dunia.

Sekarang siapa sih yang nggak tahu sushi? Makanan asal Jepang ini sudah menjadi makanan yang jadi kesukaan banyak orang di Indonesia.

Tapi apa jadinya jika sushi yang berasal dari Jepang dipadukan dengan bahan makanan yang Indonesia banget? Hal itu dilakukan oleh salah satu restoran bernama Sushinomori yang ada di Kota Bandung.

1 dari 3 halaman

Sushinomori © Diadona

Sushinomori punya menu unik yang menggabungkan cita rasa Jepang dan Sunda. Dilansir dari Kompas, Sushinomori membuat menu baru yang mereka sebut dengan " Sundanese Sushi" .

Menu Sundanese Sushi menghadirkan empat jenis sushi yaitu genjer oncom sushi roll, kangkung crispy sushi roll, pesta karedok leunca sushi roll, dan bacem crispy sushi roll. Angga Nugraha Iswan yang diketahui sebagai pemilik dari Sushinomori menjelaskan tentang gebrakan baru yang dia buat dalam restorannya.

" Ciri khas Jepangnya ada pada nori dan cara penyajiannya," ujar Angga dilansir dari Kompas.

2 dari 3 halaman

Sushinomori © Diadona

Buat kita yang biasa menyantap masakan Sunda, rasa dari menu Sundanese Sushi ini tentunya akan memanjakan lidah kita. Meski tampilannya seperti sushi namun cita rasa Sunda sangat kental dalam menu ini.

Seperti pada menu genjer oncom sushi roll, kita akan merasakan rasa oncom yang mendominasi. Bahkan rasa nasinya juga lebih plain dibanding nasi pada sushi.

3 dari 3 halaman

Sushinomori © Diadona

Sementara menu karedok leunca sushi roll juga nggak kalah memberikan rasa yang unik. Saat dimakan, rasa manis dalam leunca yang dipadukan dengan saus yang disediakan terasa saling melengkapi.

Untuk menikmati sushi Sunda yang unik ini, kita harus membayar sekitar Rp 20.000-35.000 untuk enam potongnya. Nggak hanya sushi Sunda aja, kita juga bisa menikmati 30 jenis sushi lain dengan harga yang beragam.

Kalau kamu penasaran ingin mencicipinya perpaduan cita rasa Jepang dan Sunda ini, kamu bisa datang ke Sushinomori di Jalan Martadinata No 193, Bandung.

Beri Komentar