Nikmatnya Pecel Kuah Rawon, Kuliner Malam Khas Kota Malang

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 15 Februari 2021 12:37
Nikmatnya Pecel Kuah Rawon, Kuliner Malam Khas Kota Malang
Nasi pecel disiram kuah rawon, penasaran nggak sih dengan rasanya?

Pecel merupakan makanan yang populer di pulau Jawa. Biasanya makanan satu ini dipilih banyak orang sebagai menu sarapan mereka.

Tapi ada yang berbeda dari pecel satu ini. Kebayang nggak sih makan pecel yang dicampur dengan kuah rawon?

Selain itu, pecel kuah rawon ini juga dihidangkan saat malam hari aja lho! Kira-kira gimana ya rasanya?

1 dari 3 halaman

Warung Malam Pak Gatot © Diadona

Dilansir dari Brisik.id, Warung Malam Pak Gatot menyajikan varian lain dari sebuah nasi pecel. Terletak di Jalan S. Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, warung ini mulai ramai pengunjung justru saat sudah menginjak pukul 23.00 WIB ke atas.

Hal ini tentu nggak mengherankan karena warung tersebut biasanya buka pukul 19.00-04.00 WIB. Namun selama pandemi, Warung Malam Pak Gatot nggak lagi buka sampai dini hari.

Menggabungkan nasi pecel dengan kuah rawon, pecel kuah rawon ini berhasil mencuri perhatian masyarakat. Pecel kuah rawon bahkan dikenal sebagai salah satu makanan legendaris di Kota Malang karena sudah ada sejak tahun 1970.

2 dari 3 halaman

Warung Malam Pak Gatot © Diadona

Warung Malam Pak Gatot menyediakan dua pilihan untuk pengunjung saat menyantap hidangan. Kita bisa memilih duduk di meja-kursi atau lesehan di lantai atas warung tersebut.

Menu makanan di warung ini disajikan di etalase bening yang memanjang sehingga kita bisa lebih mudah memilih menu. Menu utama dari warung ini tentu adalah nasi pecel dan nasi rawon.

Tapi kita bisa memilih lauk yang lain seperti sate daging, sate usus sapi, sate usus ayam, ayam goreng, ati ampela, telur ceplok, telur asin, telur dadar, empal, pepes tongkol, sate telur puyuh, babat, dan paru. Untuk minumannya sendiri, kita bisa memilih beberapa menu seperti teh, jeruk, kopi, susu, dan wedang jahe.

3 dari 3 halaman

Warung Malam Pak Gatot © Diadona

Nasi pecel kuah rawon menjadi menu favorit di warung ini. Saat mendengarnya kita mungkin akan membayangkan rasa yang aneh.

Tapi ternyata setelah dicoba, rasanya cukup lezat. Dari makanan ini kita jadi tahu kalau kuah rawon ternyata cukup nikmat saat dikombinasikan dengan bumbu pecel.

Harga makanan di Warung Malam Pak Gatot kira-kira sekitar Rp 7.0000 - 20.000. Sementara untuk lauk tambahan sekitar Rp2.000 - 11.000, dan minuman mulai Rp2.000 - 6.000. Cukup terjangkau kan?

Jangan lupa mampir ya!

Beri Komentar