Bikin Ngiler, Begini lho Proses Bikin Ice Cream Viennetta

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 14 April 2020 12:20
Bikin Ngiler, Begini lho Proses Bikin Ice Cream Viennetta
Jangan cuma makan doang, ketahui juga proses pembuatannya.

Siapa sih yang nggak kenal Ice Cream Viennetta yang legendaris ini? Ice Cream yang nge-hits tahun 90-1n ini memang jadi kegemaran anak-anak pada zamannya.

Setelah sempat berhenti produksi, Ice Cream Viennetta kembali diproduksi pada 1 April 2020 lalu. Seiring dengan kemunculan kembali Ice Cream Viennetta, ternyata ada sebuah video yang menunjukkan bagaimana proses pembuatan dari Ice Cream legendaris ini. Video yang diunggah oleh akun facebook 96FM Perth pada September lalu ini menunjukkan proses pembuatan Ice Cream ini. Penasaran? Yuk kita simak.

1 dari 1 halaman

Ice Cream Viennetta merupakan Ice Cream berbentuk seperti kue persegi panjang dengan lapisan berbeda. Slah satu yang menarik adalah lapisan Ice Cream lembutnya yang berbentuk gelombang. Bahkan bentuk ini akan semakin jelas ketika dipotong.

Proses pembuatannya, dimulai dengan menempatkan sejumlah nampan yang ditempatkan pada sebuah ban berjalan. Mesin ini akan berjalan otomatis sambil melapisi nampan-nampan tersebut dengan lapisan Ice Cream yang diikuti oleh lapisan cokelat. Proses ini akan dilakukan berkali-kali hingga membentuk kue.

Terlihat dalam video, proses ini dilakukan dengan sangat cepat. Lapisan Ice Cream yang tebal ini dilipat ke atas untuk membuat tengah. Selanjutnya, lapisan ini akan ditutup oleh lapisan Ice Cream dan cokelat.

Setelah beberapa proses itu, Viennetta akan dipotong menjadi beberapa bagian. Dan, masing-masing potongan tersebut dikemas dengan plastik dan dimasukkan ke dalam kotak.

Seru ya ternyata proses pembuatannya. Ada yang uda nyobain belum?

Beri Komentar