Ada Roti Raksasa yang Seukuran Anak Kecil, Bisa Buat Makan Berapa Hari tuh?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 26 Mei 2020 15:20
Ada Roti Raksasa yang Seukuran Anak Kecil, Bisa Buat Makan Berapa Hari tuh?
Roti ini punya ukuran yang nggak biasa.

Roti pada umumnya memiliki ukuran hanya segenggam tangan manusia. Namun bagaimana jika ukuran roti sebesar anak-anak. Pastinya itu tergolong roti yang gede banget dong.

Nah, baru-baru ini memang viral tentang ukuran roti yang ternyata ada di Vietnam ini. Dilansir dari Oddity Central, roti yang diklaim seukuran anak kecil itu dijual oleh seorang pedagang yang berada di Provinsi An Giang, Vietnam. Segede apa sih roti ini? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Roti Raksasa

Roti Raksasa © Diadona

Roti ini ternyata udah lama ngehits di daerah tersebut dan baru viral setelah diberitakan oleh media hiburan lokal setempat. Bahkan, saking viralnya, banyak yang menganggap bahwa roti ini hanyalah editan foto saja. Namun, ternyata keberadaan roti raksasa ini memang benar adanya.

Roti ini memang nggak biasa karena punya ukuran mencapai 1 meter. Beratnya pun mencapai 3,5 kilogram. Dengan ukurannya yang besar itu, butuh waktu lebih dari satu jam untuk bisa mematangkan seluruh bagian dari roti raksasa.

2 dari 3 halaman

Dijual keliling ataupun kaki lima

Roti Raksasa © Diadona

Roti ini banyak ditemui di daerah An Giang di manapun. Pasalnya, Roti ini ternyata nggak dijual di toko-toko saja, melainkan dijual secara keliling ataupun kaki lima.

Harganyapun tergolong ekonomis. Untuk bisa menikmati roti raksasa ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 50 ribu Dong Vietnam atau sekitar RP 32.000. Terbilang murah untuk roti ukuran jumbo.

3 dari 3 halaman

Rasa

Roti ini memiliki tampilan seperti roti pada umumnya yang berwarna kecoklatan. Roti ini dilapisi mentega dan ditaburi dengan biji wijen sehingga memiliki rasa manis gurih khas roti.

Seorang pembuat Roti Raksasa, Pham Thi Bac mengatakan dalam kanal youtube VnExpress Internasional, roti ini awalnya hanya dibuat untuk mengisi waktu luang saja. Namun, melihat respon masyarakat, ternyata roti raksasa ini banyak diminati dan disukai pelanggan. Bahkan, roti raksasa ini jadi daya tarik masyarakat yang datang ke An Giang.

Ada yang mau cobain?

Beri Komentar