Pada Dibikin Bingung, Telur Asal India Ini Punya Bagian Tengah Berwarna Hijau!

Reporter : Nasa
Selasa, 26 Mei 2020 08:35
Pada Dibikin Bingung, Telur Asal India Ini Punya Bagian Tengah Berwarna Hijau!
Belum lama ini potret telur dengan bagian tengah warna hijau sempat membuat geger jagat maya di India.

Jagat maya di India beberapa waktu lalu dihebohkan dengan kabar dari para peternak ayam dari kawasan Malappuram, yang menyebut bahwa ada telur ayam dengan bagian tengah warna hijau.

Melansir dari laman Oddity Central, beredarnya kabar tersebut sempat diduga sebagai rekayasa gambar saja. Namun kemudian ada seorang peternak ayam bernama Shihabudheen dari kawasan tersebut yang mengkonfirmasi kebenarannya.

Bahkan peternak ayam tersebut juga mengunggah video memecahkan telur ayam yang di dalamnya benar-benar terdapat bagian tengah yang berwarna hijau tua, dan bukannya warna kuning.

Shihabudheen menyebut bahwa sejumlah telur lain juga sudah dicoba diinkubasi untuk ditetaskan. Keluarganya juga sudah mencoba mengonsumsi telur hijau tersebut.

2 dari 2 halaman

Menurutnya, telur dengan bagian tengah berwarna hijau tersebut memiliki rasa yang kurang lebih sama dengan telur ayam yang memiliki bagian tengah berwarna kuning.

Seorang pakar ilmu kehewanan bernama Dr S Sankaralinggam menyampaikan bahwa fenomena telur berwarna hijau ini memang sangat langka. Pihaknya mengaku masih melakukan serangkaian tes untuk mengetahui penyebab hal tersebut.

Sankaralinggam kemudian menyebut bahwa warna hijau pada bagian tengah telur tersebut besar kemungkinan berkaitan dengan asupan makanan yang diberikan pada ayam-ayam ternak tersebut.

Meskipun peternak Shihabudheen kemudian membantahnya dengan mengklarifikasi bahwa makanan yang diberikan pada ayam ternaknya cukup lazim.

Wahh udah ada telur warna kuning sama warna hijau. Kurang warna merah aja nih biar kayak pelangi di langit yang biru.

Beri Komentar