Yuk Cari Tahu Karakter Bayi dari Gaya Tidurnya Mom

Reporter : Riza Umami
Minggu, 25 April 2021 10:17
Yuk Cari Tahu Karakter Bayi dari Gaya Tidurnya Mom
Kalau gaya tidur si kecil yang mana nih Mom?

Setiap bayi tentu mempunyai gaya tidur yang berbeda-beda. Uniknya, ternyata kita bisa mencari tahu karakter buah hati dari gaya tidur mereka lho Mom sehingga Mom pun bisa mulai mengenal watak anak.

Biasanya bayi ini memang punya beragam gaya tidur yang berbeda antara satu anak dengan lainnya. Ada yang tidurnya tenang, ada yang sukanya tengkurap dan beberapa gaya lainnya. Dilansir dari laman motherandbaby.co.id, berikut ini beberapa karakter bayi dari gaya tidurnya.

1 dari 5 halaman

Tidur Tengkurap

Ilustrasi Bayi Tidur Tengkurap © Diadona

Ada beberapa bayi yang lebih suka tidur tengkurap di mana bagian dadanya menempel ke kasur atau alas tidur yang digunakan oleh anak. Gaya tidur yang satu ini terlihat begitu nyaman untuk anak. Biasanya, bayi yang suka tidur seperti ini mempunyai karakter anak yang tenang.

Sayangnya, gaya tidur yang satu ini sebenarnya tidak disarankan untuk bayi karena bisa meningkatkan risiko sindrom kematian bayi mendadak atau yang disebut dengan SIDS. Posisi tidur ini pun kurang baik untuk sirkulasi darah anak dan bisa menimbulkan masalah penglihatan pada bayi.

2 dari 5 halaman

Tidur Tanpa Banyak Gerak

Ilustrasi Bayi Tidur © Diadona

Ada pula anak yang tidurnya tampak begitu nyenyak, tenang dan tidak banyak gerakan di malam hari. Posisi tidur bayi pun tampak tak terlalu banyak mengalami perubahan hingga dia bangun. Bayi yang seperti ini biasanya akan tumbuh menjadi anak yang penurut kepada orang tuanya.

Kemudian, hal ini pun menunjukkan bahwa mereka cenderung memiliki kepribadian yang introvert dan pendiam. Mereka pun biasanya mudah merasa tak nyaman dan gampang khawatir dengan banyak hal.

3 dari 5 halaman

Gaya Tidur Starfish

ilustrasi bayi baru lahir © Diadona

Gaya tidur yang satu ini adalah ketika tangan dan kaki anak dalam posisi yang terbuka. Posisi yang mirip dengan bintang laut ini pun disebut dengan starfish. Anak dengan gaya tidur ini biasanya punya karakter yang ramah dan juga suka bergaul. Mereka pun biasanya adalah anak yang aktif dan mudah disukai oleh orang lain.

4 dari 5 halaman

Banyak Gerak Waktu Tidur

Ilustrasi Bayi © Diadona

Selanjutnya, ada pula bayi yang suka banyak bergerak ketika dia sedang tidur. Posisi tidurnya seringkali banyak berubah selama mereka dalam keadaan tidur ini. Biasanya anak-anak dengan gaya tidur yang seperti ini punya kepribadian yang ceria, menyenangkan dan juga suka menghibur banyak orang.

5 dari 5 halaman

Gaya Tidur Meringkuk

Ilustrasi Bayi Tidur © Diadona

Terakhir, ada pula anak yang sukanya tidur dengan gaya meringkuk misalnya sambil memeluk guling, bantal atau selimutnya. Anak dengan gaya tidur yang seperti ini menunjukkan bahwa dia mempunyai kepribadian yang mudah merasa insecure dengan banyak hal.

Bila dibiarkan, mungkin bayi akan tumbuh menjadi anak yang tertutup dan juga introvert. Oleh sebab itu, berikanlah kasih sayang yang melimpah pada anak dan juga ajak dia untuk lebih banyak bermain dengan temannya. Itulah beberapa gaya tidur bayi yang bisa menunjukkan karakter anak. Kalau anak Mom gaya tidurnya yang mana nih?

Beri Komentar