Yuk, Ajari Anak Mulai Merawat Kulit Sejak Dini Pakai Produk dari Like I'm 5

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 3 Agustus 2021 18:15
Yuk, Ajari Anak Mulai Merawat Kulit Sejak Dini Pakai Produk dari Like I'm 5
Ini dia merek perawatan kulit asal Korea yang aman untuk si kecil.

Kebersihan diri harus kita jaga baik selama beraktivitas di luar ruangan, maupu tetap di dalam rumah. Sebagai orang tua, ada baiknya kita mulai mengajari buah hati mengenai kebersihan dan kesehatan kulit sejak dini.

Namun perlu disadari, kondisi kulit anak-anak dan orang tua tentunya berbeda. Di masa anak-anak, kulit cenderung lebih sensitif sehingga perlu mendapatkan produk perawatan yang aman dan sebaiknya terbuat dari bahan natural.

1 dari 5 halaman

Untuk mulai mengenalkan produk perawatan kulit pada si kecil, Mom bisa mencoba produk-produk dari Like I'm 5. Merek perawatan kulit asal Korea ini diformulasikan dari bahan alami non toxic, telah teruji hypoallergenic, serta telah direkomendasikan oleh Korea Atopy Association sehingga aman digunakan oleh beragam jenis kulit, termasuk sensitif, atopi, serta eksim.

Creative Director dari Like I'm 5 adalah Kim Eugene, seorang anggota personel girlband top tahun 2000an yaitu S.E.S yang kini masih aktif sebagai Aktris. Kim Eugene menyebut bahkan produk-produk Like I'm 5 memang sengaja menggunakan bahan-bahan yang tidak membahayakan/mengiritasi kulit sensitif, termasuk pada anak-anak.

2 dari 5 halaman

Kim Eugene - Creative Director Like I’m 5Kim Eugene - Creative Director Like I’m 5 © Like I'm 5 Indonesia

" Sebagai seorang ibu, saya juga menginginkan perawatan terbaik untuk anak saya, oleh karena itu terciptanya Like I’m 5 menjadi wujud cinta seorang ibu untuk anaknya dan ingin menciptakan bonding moment secara langsung. Sedini mungkin saya mengajarkan anak-anak untuk mulai merawat dan menjaga kebersihan diri, misalnya dengan menggunakan lotion bersama-sama setelah mandi sambil menjelaskan manfaatnya, supaya mereka terbiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri,” ujar Kim.

Like I'm 5 dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang dapat memberi manfaat bagi kulit serta terdaftar di EWG, diakui sebagai produk yang hypoallergenic grade dari Dermatest di Jerman, direkomendasikan oleh Korean Atopy Association (KAA), tanpa paraben, mineral oil, pewangi serta pewarna buatan, tidak diuji coba pada hewan, dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan.

3 dari 5 halaman

Ada 3 produk yang bisa Mom coba untuk mulai mengajarkan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan kulit. Berikut rekomendasinya.

1. Top to Toe Foaming Wash

Like I'm 5 Top to Toe Foaming WashLike I'm 5 Top to Toe Foaming Wash © Like I'm 5 Indonesia

Foam mandi yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit, bisa dipakai oleh bayi, dewasa, hingga ibu hamil. Dengan tekstur yang lembut berupa whipped foam, produk ini bisa membuat mandi terasa lebih menyenangkan. Ajarkan si kecil untuk menjangkau area belakang telinga dan sela-sela jari tanpa meninggalkan kesan kering pada kulit.

Produk ini bisa diaplikasikan pada wajah, badan, serta rambut, tanpa meninggalkan rasa pedih. Dilengkapi dengan coconut dan bergamot fruit oil, yang bisa melembutkan dan menyeimbangkan pH kulit. Untuk mendapatkannya, Mom cukup merogoh kocek Rp 149 ribu untuk ukuran 300ml.

4 dari 5 halaman

2. Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++

Like I'm 5 Mild SunscreenLike I'm 5 Mild Sunscreen © Like I'm 5 Indonesia

Perlindungan kulit dari sinar UV pun bisa dilakukan sedini mungkin loh Mom, apalagi jika si kecil rutin berjemur untuk mendapatkan vitamin D saat pagi hari. Itulah sebabnya Like I'm 5 menghadirkan Mild Sunscreen yang mengandung shea butter dan centella asiatica.

Sunscreen ini bisa diaplikasikan setiap hari pada wajah dan tubuh. Dijamin kulit tetap terlindungi, tanpa meninggalkan rasa lengket atau residu putih, karena mudah menyerap ke dalam kulit. Mom bisa mendapatkannya dalam ukuran 50ml dengan harga Rp 249 ribu.

5 dari 5 halaman

3. Pure Bebe Wet Wipes

Like I'm 5 Pure Bebe Wet WipesLike I'm 5 Pure Bebe Wet Wipes © Like I'm 5 Indonesia

Satu lagi produk yang bisa Mom coba untuk mengajari kebersihan kulit pada si kecil, yakni tisu basah. Tisu basa anti bacterial ini telah teruji klinis untuk membunuh kuman dan bakteri hingga 99,9%.

Diformulasikan dari bahan food grade berupa 65% rayon, sehingga memiliki tekstur yang halus dan lembut. Bisa digunakan untuk menyeka tangan si kecil, menyeka mainan, peralatan belajar, serta benda-benda lain yang sering dipegang si kecil. Tisu basa ini tersedia dalam kemasan 20s seharga Rp 19 ribu dan kemasan 70s seharga Rp 49 tibu.


Semua produk keluaran Lika I'm 5 ini bisa Mom dapatkan di toko ibu dan anak terdekat, lilla.id, serta sociolla.com. Selamat mencoba!

Beri Komentar