5 Ide Permainan untuk Bayi yang Berusia 8-12 Bulan

Reporter : Riza Umami
Jumat, 2 April 2021 08:17
5 Ide Permainan untuk Bayi yang Berusia 8-12 Bulan
Apa saja ya Mom?

Melihat pertumbuhan dan perkembangan si kecil pasti amat menyenangkan ya Mom. Pertumbuhan bayi pun begitu pesat dan ada banyak cara yang bisa ibu lakukan untuk membantu proses perkembangannya ini.

Pada usia 8 bulan, anak mulai tertarik dengan berbagai hal yang ada di sekitarnya. Mereka pun juga mulai aktif bergerak seperti merangkak dan sejenisnya. Di usia ini pun, ibu bisa memberikan beberapa permainan untuk anak yang bagus untuk perkembangannya.

1 dari 5 halaman

Pemilik akun TikTok @nazlafarah13 memberikan 5 ide permainan yang bisa dilakukan untuk anak yang masih berusia 8 sampai 12 bulan. Kira-kira apa saja ya Mom permainannya?

Ide Permainan untuk Bayi © Diadona

Yang pertama yaitu menyendok pompom. Ibu bisa menyiapkan sebuah wadah plastik kemudian memasukkan pompom secukupnya ke dalam wadah tersebut. Lalu, anak nanti tinggal menyendoki pompom yang berwarna-warni tersebut.

2 dari 5 halaman

Ide Permainan untuk Bayi © Diadona

Kemudian permainan yang kedua yaitu menyelamatkan hewan mainan yang terperangkap di tembok. Ibu bisa menempelkan beberapa mainan di tembok dengan menggunakan isolasi. Nanti tugas anak yaitu mencabuti beberapa hewan tersebut dari tembok.

3 dari 5 halaman

Ide Permainan untuk Bayi © Diadona

Yang ketiga yaitu permainan memasukkan kancing ke dalam wadah plastik. Akan lebih baik kalau wadah tersebut memang ada lubangnya seperti celengan. Dengan permainan ini pun, Mom sebenarnya sudah mulai mengajari anak tentang menabung.

4 dari 5 halaman

Ide Permainan untuk Bayi © Diadona

Selanjutnya adalah permainan mengambil hewan mainan di dalam agar-agar. Permainan yang satu ini pasti cukup menyenangkan untuk dilakukan oleh anak karena mereka harus berusaha untuk mengambil hewan yang terperangkap di dalam agar-agar tersebut.

5 dari 5 halaman

Terakhir yaitu permainan menarik kawat bulu. Kawat-kawat bulu yang warna-warni ini bisa dipasang di baskom yang berlubang sehingga anak nanti bisa menarik kawat yang berwarna-warni tersebut.

@nazlafarah13

Sambil terus diawasin yaa bund soalnyaa umur segini kebanyakan masih fase oral???????? ##fyp ##fyp?

? DJ BABY FAMILY FRIENDLY BY DJ OPUS - Afganraihan

Nah, itulah beberapa ide permainan untuk anak usia 8-12 bulan. Permainan-permainan ini pun mempunyai banyak manfaat untuk anak seperti melatih keterampilan tangan, melatih fokus dan konsentrasi anak, melatih kekuatan serta kelenturan otot jari tangan bayi dan masih banyak lagi. Si kecil udah pernah main yang mana nih Mom?

Beri Komentar