Aturan Penggunaan Minyak Telon yang Benar Pada Bayi

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 24 April 2021 11:17
Aturan Penggunaan Minyak Telon yang Benar Pada Bayi
Ini aturan penggunaan minyak telon untuk bayi yang perlu ibu ketahui.

Bayi yang baru lahir biasanya membutuhkan banyak perawatan yang sudah disiapkan sebelumnya oleh ibu seperti baby cream, hair lotion, cologne, minyak telon dan lain sebagainya. Minyak telon sendiri merupakan salah satu produk yang banyak digunakan untuk bayi yang berguna untuk membuat tubuhnya hangat dan beberapa manfaat lainnya.

Dilansir dari laman bundakonicare.com, walaupun punya banyak manfaat tetapi penggunaan minyak telon ini nggak boleh sembarangan loh Mom dan ada aturan tertentu agar bisa digunakan secara tepat dan benar. Lalu bagaimana ya aturan penggunaan minyak telon yang benar pada bayi?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Bayi © Diadona

Yang pertama yaitu minyak telon ini cukup dioleskan di beberapa bagian tubuh saja dan tak perlu di seluruh tubuh si kecil. Beberapa bagian tertentu ini yaitu area perut, dada, telapak kaki, punggung dan juga bagian leher.

Jangan menggunakan minyak telon ini secara berlebihan dan cukup di beberapa area tersebut supaya khasiat yang didapat pun bisa maksimal. Bagian tubuh tersebut juga merupakan area terbuka yang mempunyai pembuluh darah halus di bagian bawah permukaan kulit bayi sehingga penggunaan minyak telon di bagian itu bisa membantu melancarkan peredaran darah si kecil.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Bayi Olahraga © Diadona

Yang kedua, tak perlu menggunakan minyak telon setiap saat pada bayi. Minyak telon ini cukup dipakai untuk waktu-waktu tertentu saja yaitu ketika udaranya sedang dingin, di tempat tersebut banyak nyamuk, dan juga ketika bayi habis mandi karena fungsi utama minyak telon ini memang untuk menghangatkan tubuh si kecil.

Yang ketika, jangan mengoleskan minyak telon di bagian tubuh anak yang sensitif. Beberapa bagian tubuh tersebut yaitu area sekitar mata, hidung dan juga telapak tangan. Kemudian, hindari pula daerah tubuh anak yang sedang mengalami ruam atau iritasi.

Itulah beberapa aturan penggunaan minyak telon pada bayi yang perlu ibu ketahui. Semoga cukup membantu ya Mom.

Beri Komentar