Sudah Setahun Jadi Ibu, Tasya Kamila Mulai Bimbang Ingin Tambah Anak Lagi

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 8 September 2020 16:37
Sudah Setahun Jadi Ibu, Tasya Kamila Mulai Bimbang Ingin Tambah Anak Lagi
Haruskah menambah anak lagi?

Menjadi ibu bisa menjadi sebuah pengalaman paling membahagiakan dalam kehidupan wanita. Makanya nggak heran kalau banyak yang menjadikan punya anak sebagai tujuan hidup mereka.

Kegembiraan sebagai ibu juga dirasakan oleh artis cantik, Tasya Kamila. Sudah setahun lamanya Tasya menjadi ibu dari sang buah hati yang diberi nama Arrasya.

Baru-baru ini, Tasya mengungkapkan kebimbangannya untuk menambah momongan lagi melalui akun Instagram miliknya.

1 dari 4 halaman

Pasang IUD

Tasya Kamila dan Arrasya © Diadona

Dalam postingannya, Tasya mengungkapkan bahwa dia sebenarnya punya rencana lebih lama untuk menambah momongan lagi. Bahkan setelah melahirkan Tasya langsung pasang IUD.

" OMG ada angin apa nih aku si orang yang paling pengen ntar-ntar aja punya anak lagi, yang waktu operasi caesar langsung minta dipasangin IUD saat itu juga, yang masih horor dengan masa-masa ngurus newborn," tulis Tasya.

2 dari 4 halaman

Tiba-tiba ingin punya anak lagi

Potret Rumah Tasya Kamila © Diadona

Namun secara tiba-tiba Tasya ingin punya anak lagi. Hal itu karena dia melihat putranya, Arrasya, yang terlihat lucu.

" Eh tiba-tiba pagi ini lihatin Arr lagi bobok kok aku kepikiran 'pengen punya anak bayi lucu kek gini lagi terus cewek dong'. JENG JENG JENGGG @randibachtiar apakah ini saatnya aku copot IUD?!" ungkap Tasya.

3 dari 4 halaman

Menghadapi kebimbangan

Potret Rumah Tasya Kamila © Diadona

Dari pemikirannya itu, Tasya pun jadi merasa bimbang. Tasya memikirkan banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jika dirinya hamil lagi dalam waktu dekat.

" Tapi langsung kepikiran juga sih 'PR banget tapi yak hamil pandemi gini' terus juga 'yaelah tuh badan belum balik gimana ceritanya mau bengkak lagi?!' terus juga 'ah kan Arr belum lulus ASI terus nanti jealous gak sih kalau punya adek' nah galau deh gimana nih guys?" tutup Tasya dalam postingannya.

4 dari 4 halaman

Manfaat punya saudara kandung bagi anak

Tasya Kamila dan Arrasya © Diadona

Dilansir dari Fatherly, sebuah penelitian menemukan bahwa keberadaan saudara kandung di masa kanak-kanak akan berdampak pada anak sepanjang kehidupan mereka. Mark Feinberg, seorang pengajar di Penn State University, mengungkapkan bahwa hubungan saudara memengaruhi penyesuaian dan perkembangan anak-anak, seperti halnya keberadaan orang tua.

Laurie Kramer, psikolog klinis di Northeastern University, juga menjelaskan bahwa saudara kandung memberikan pengaruh secara kognitif, emosional, dan sosial pada saudaranya yang lain. Begitu banyak hal positif yang bisa didapatkan oleh anak dengan adanya saudara kandung.

Sementara itu, meski nggak semua anak mengalaminya, tetapi menjadi anak tunggal seringkali membuat anak menjadi merasa kesepian di dalam rumah. Namun, kita harus tetap ingat bahwa semua kembali lagi pada keputusan ibu dan ayah untuk mau menambah momongan lagi atau cukup dengan satu saja.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar