Merasa Banyak Maksiatnya, Kartika Putri dan Suami Larang Anak Main Handphone dan Nonton TV

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 8 September 2020 07:37
Merasa Banyak Maksiatnya, Kartika Putri dan Suami Larang Anak Main Handphone dan Nonton TV
Alasan Kartika Putri dan suaminya ini bisa jadi pertimbangan kita nih, Moms.

Teknologi memang punya dampak positif dan negatifnya. Jika dimanfaatkan dengan baik, maka hal ini bisa memberikan manfaat luar biasa yang memudahkan urusan kita. Namun, jika digunakan untuk niat jahat atau secara berlebihan, tentu akan memberikan dampak yang buruk pada kehidupan.

Keberadaan teknologi, terutama gadget, seringkali membentuk dilema besar bagi para orang tua. Di sisi lain kita pasti ingin anak mengikuti perkembangan zaman dengan memberikannya akses pada gadget. Sementara hal ini juga menimbulkan ketakutan tersendiri bagi kita tentang bahaya internet hingga kecanduan.

Tapi Kartika Putri dan sang suami dengan tegas melarang anak mereka menggunakan ponsel dan juga menonton TV. Apa ya alasan mereka?

1 dari 4 halaman

Larang anak main handphone dan nonton TV

Kartika Putri © Diadona

Dalam video yang diunggah di channel Youtube DENNY CAGUR TV, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengungkapkan bahwa mereka punya aturan ketat tentang penggunaan handphone. Saat ini keduanya punya tiga anak yang masing-masing bersekolah di tingkat SMP, SD dan TK.

" Tiga-tiganya gak ada yang pakai handphone satupun. Gak ada yang nonton TV," ungkap Kartika Putri.

2 dari 4 halaman

Sebut banyak maksiatnya

Suami Kartika Putri © Diadona

Sang suami, Habib Usman, kemudian menjelaskan pendapatnya tentang keberadaan handphone bagi anak-anak. Menurut Habib Usman, handphone penuh dengan kemaksiatan di dalamnya dan bisa memberikan pengaruh negatif bagi anak-anak.

" Pertama HP itu dalamnya penuh kemaksiatan, ketika mereka salah mengartikan, banyak peluang dia nonton ini dan sibuk main game, jadi malas sholat, males ibadah, dan jadi ada mudorot di dalamnya," kata Habib Usman.

3 dari 4 halaman

Anaknya sempat protes

Kartika Putri © Diadona

Kartika mengakui bahwa awalnya aturan yang mereka buat memang sulit diterima oleh anak-anaknya. Namun dia terus memberikan pengertian agar ketiga anaknya bisa memahami tujuan dari orangtuanya.

" Waktu awal-awal aku berdebat sama anak yang pertama, setelah diberi penjelasan dia mengerti," ucap Kartika.

4 dari 4 halaman

Mendampingi saat bermain handphone

Kartika Putri © Diadona

Meski memberikan aturan seperti itu bukan berarti Kartika melarang sepenuhnya anaknya untuk nggak menggunakan handphone sama sekali. Kartika mengizinkan anaknya bermain handphone dalam pengawasannya.

" Kalau ada temennya yang telepon ke HP saya, dia main IG (Instagram) juga di HP saya dan saya dampingi," ujar Kartika.

Gimana menurut kamu, Moms?

Beri Komentar