10 Peran Ayah dan Anak di Drama Korea yang Jadi Favorit Penonton, Aktingnya Terasa Real Banget!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 7 September 2020 17:36
10 Peran Ayah dan Anak di Drama Korea yang Jadi Favorit Penonton, Aktingnya Terasa Real Banget!
Chemistry ayah dan anak dalam drama ini dapet banget deh!

Drama Korea memang kental memamerkan romantisme pasangan pemeran utama. Namun, kalau sudah membahas drama yang mengangkat tentang keluarga atau slice of life, kamu akan disajikan banyak gambaran keluaga. Salah satunya, bagaimana keluarga yang harmonis dan hangat karena peran ayah di dramanya.

Nah, deretand drama Korea di bawah ini berhasil bikin penonton baper akan chemistry yang dibangun pemeran ayah dan anaknya. Suka bikin gemes dan langsung keinget ayah di rumah, ya nggak?

1 dari 7 halaman

Dong Il dan Deok Sun - Reply 1988

Dong Il dan Deok Sun - Reply 1988Dong Il dan Deok Sun - Reply 1988 © naver


Nggak diragukan lagi, drama Reply 1988 harus masuk dalam list. Sebenarnya, semua sosok ayah di drama ini layak mendapatkan gelar peran ayah terbaik dengan anaknya. Namun, tokoh Sung Dong Il sebagai ayah untuk putri keduanya, Sung Deok Sun memang sangat menarik.

Menjadi anak tengah, membuat Deok Sun sering dipinggirkan. Mulai dari menu makanan, perhatian orang tua, hingga namanya yang dirasa paling jelek dibanding saudaranya.

Tapi, ayahnya selalu berhasil membangkitkan semangat Deok Sun dengan cara yang manis. Apalagi Dong Il berwatak pria pekerja keras dan selalu mengutamakan keluarganya.

2 dari 7 halaman

Lee Ik Jun dan Uju - Hospital Playlist

Lee Ik Jun dan Uju - Hospital PlaylistLee Ik Jun dan Uju - Hospital Playlist © Instagram.com/ jament_official


Menjadi seorang dokter bedah umum di rumah sakit seringkali menjadi sibuk dan nggak bisa punya banyak waktu buat keluarga. Tapi, tokoh Ik Jun di drama Hospital Playlist selalu menyempatkan untuk menciptakan momen bersama anaknya, Uju.

Kerennya lagi, karakter Ik Jun di sini merupakan orangtua tunggal. Ia digugat istrinya dan merawat anak mereka seorang diri tanpa membuat anaknya kekurangan kasih sayang. Chemistry ayah dan anak ini sangatlah manis dan jadi daya tarik tersendiri dalam drama Hospital Plalist.

3 dari 7 halaman

Gang Hwa dan Seo Woo - Hi! Bye Mama

Gang Hwa dan Seo Woo - Hi! Bye MamaGang Hwa dan Seo Woo - Hi! Bye Mama © cosmopolitan


Drama ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang menanti kelahiran anak pertama mereka. Sayangnya, sang istri kecelakaan dan Gang Hwa sebagai suami seorang dokter tidak bisa menyelamatkan istrinya.

Akibatnya, istrinya meninggal dunia dan ia merawat Seo Woo seorang diri. Namun, ia tidak bisa sendiri hingga akhirnya bertemu dengan adik kelasnya dan menikah lagi. Tiba-tiba saja mantan istrinya kembali hidup dan membuat dilema baru bagi Gang Hwa.

4 dari 7 halaman

Yong Sik dan Pil Gu - When the Camellia Blooms

Yong Sik dan Pil Gu - When the Camellia BloomsYong Sik dan Pil Gu - When the Camellia Blooms © Netflix


Drama yang diperankan Kang Ha Neul ini sukses besar di tahun 2019. Bahkan ia meraih pengharagaan sebagai aktor terbaik. Nggak heran, perannya di drama When the Camellia Blooms sebagai seorang ayah memang bikin leleh penonton.

Di drama ini, tokoh Pil Gu memiliki dua orang ayah. Ayah kandungnya merupakan atlet bisbol yang menikah dengan selebritis media sosial. Ayah lainnya yaitu Yong Sik yang juga kekasih dari ibu Pil Gu, Dong Baek.

Yong Sik berusaha memenangkan hati Pil Gu agar bisa menerimanya. Caranya dengan menjadi sahabat baik Pll Gu yang bikin baper sendiri nontonnya.

5 dari 7 halaman

Kim Chang Gul dan Kim Bok Joo - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kim Chang Gul dan Kim Bok Joo - Weightlifting Fairy Kim Bok JooKim Chang Gul dan Kim Bok Joo - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo © kdramastars


Drama yang diperankan Lee Sung Kyung ini menceritakan seorang anak perempuan yang menjadi atlet angkat beban. Meski bukan hal mudah bagi Bok Jo, ia selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya, apalagi sang ayah.

Ternyata, ayah Bok Joo, Kim Chang Gul dulunya juga seorang atlet angkat beban. Meski sering bertengkar karena hal-hal kecil, ayah tunggal ini selalu ada untuk Bok Joo dan menghibur putri tercintanya itu.

6 dari 7 halaman

Hee Sung dan Eun Ha - Flower of Evil

Hee Sung dan Eun Ha - Flower of EvilHee Sung dan Eun Ha - Flower of Evil © asianwiki


Ada drama baru Flower of Evil yang diperankan Lee Jun Ki dengan membawakan chemistry ayah dan anak yang manis. Lee Jun Ki berperan sebagai Baek Hee Sung yang ternyata seorang psikopat.

Meski begitu, ia berhasil menyembunyikan identitasnya sebagai pembunuh berantai dan memiliki dua sisi berbeda. Saat dengan anaknya, Eun Ha ia sangat manis dan penyanyang. Membuat gemas penonton dengan momen manis ayah dan anak ini.

7 dari 7 halaman

Han Yeol dan Sa Rang - Super Daddy

Han Yeol dan Sa Rang - Super DaddyHan Yeol dan Sa Rang - Super Daddy © heart-n-seoul


Drama keluaran tahun 2015 ini menceritakan seorang laki-laki bujang yang patah hati karena dambatan hatinya menikah dengan orang lain. Setelah 10 tahun lamanya berpisah, tiba-tiba perempuan pujaannya datang menghampiri.

Perempuan bernama CHa Mi Rae itu datang bukan untuk menjalin kasih, melainkan menitipkan putrinya karena ia mengidap penyakit kanker. Hidupnya pun tidak lama lagi. Di sinilah Han Yeol belajar menjadi seorang ayah untuk Sa Rang.

Kalau menurutmu, mana nih ayah dan anak dalam drama Korea yang jadi favoritmu?

Beri Komentar