Menjalin Pernikahan yang Sehat Ternyata Bisa Bantu Anak Jadi Lebih Pintar Mom

Reporter : Riza Umami
Rabu, 20 Juli 2022 21:49
Menjalin Pernikahan yang Sehat Ternyata Bisa Bantu Anak Jadi Lebih Pintar Mom
Berikut ini penjelasannya.

Ketika anak tinggal dalam keluarga yang bisa menjalin hubungan pernikahannya dengan harmonis, tentu buah hati akan jadi lebih bahagia dibandingkan dengan anak yang tinggal dengan orang tua temperamen dan selalu bertengkar tiap hari.

Dilansir dari akun Instagram @rabbitholeid, ketika anak tinggal dengan orang tua yang harmonis dan menjalin pernikahannya dengan sehat, maka ia tak perlu ketakutan melihat ibu dan ayahnya bertengkar satu sama lain atau tak saling sapa akibat marahan.

1 dari 4 halaman

Anak yang tak perlu berkubang dengan rasa takut seperti ini, tentu bisa fokus terhadap yang yang lebih penting dalam hidupnya yaitu belajar. Si anak bisa mengoptimalkan potensinya dan belajar berbagai hal yang dia inginkan.

Selain itu, bila anak sudah melihat orang tuanya saling mencintai satu sama lain sedari ia masih kecil, maka hal ini pun bisa memberikan gambaran kepada anak mengenai dunia yang aman serta nyaman dengan melihat orang tuanya yang rukun tersebut.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Keluarga BahagiaIlustrasi Keluarga Bahagia © shutterstock

Bila sang anak ini tumbuh menjadi pribadi yang percaya bahwa dunia ini adalah tempat yang aman dan nyaman, maka nantinya buah hati pun jadi lebih berani untuk mengeksplorasi dunia.

Dia tak dipenuhi dengan ketakutan, kecemasan dan pikiran yang buruk tentang dunia ini. Anak pun jadi akan waspada secukupnya saja serta tidak berlebihan. Oleh sebab itu, anak pun bisa mengoptimalkan kemampuannya. Dia bisa menstimulasi otak dan ototnya supaya berkembang dengan maksimal.

3 dari 4 halaman

Anak pun akan jadi lebih betah di rumah saat orang tua bisa menjalin hubungan pernikahannya dengan sehat dan harmonis. Buah hati bisa mendapatkan cinta yang dapat menguatkannya serta menerima apa adanya dirinya.

Dengan begini, anak pun jadi lebih berani untuk membuka topengnya serta tak perlu menyembunyikan kekurangannya. Hal ini akan membuatnya dapat melompat lebih tinggi untuk mengoptimakan potensinya.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Keluarga BahagiaIlustrasi Keluarga Bahagia © shutterstock

Orang tua yang saling mencintai seperti ini akan membuat anak menyadari bahwa ia memiliki rumah yang bisa menerimanya apa adanya. Anak pun tak akan perlu mencari rumah lain di luar sana sehingga energinya pun bisa dicurahkan untuk hal yang penting yaitu mengasah kemampuannya.

Terutama di 5 tahun pertama dalam hidup anak ini adalah masa yang sangat penting untuk membangun fondasinya karena masa otak sedang berkembang dengan pesat dalam usia tersebut. Oleh sebab itulah, penting untuk merawat hubungan pernikahan supaya tetap sehat karena bukan cuma untuk pasangan tetapi juga untuk anak serta fondasinya ke depannya nanti.

Beri Komentar