Menanti Kelahiran Anak ke-22, Ibu Ini Santuy Banget! Gak Takut Makin Pusing ya?

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 8 Maret 2020 10:00
Menanti Kelahiran Anak ke-22, Ibu Ini Santuy Banget! Gak Takut Makin Pusing ya?
Punya banyak anak katanya bikin orang tua makin nggak bahagia. Bener nggak ya?

Masih ingat kalimat "banyak anak banyak rezeki" yang dulu sering kita dengar? Beberapa orang sudah nggak menganggap kalimat itu relevan karena nyatanya banyak anak justru malah bikin kita makin pusing. Punya banyak anak sama dengan punya banyak tanggung jawab yang harus dilakukan sebagai orang tua.

Dari yang saya baca di The Atlantic, beberapa studi menunjukkan bahwa jumlah anak memengaruhi kebahagiaan orang tua. Sebuah studi mengungkapkan bahwa 2 atau 3 anak nggak bikin orang tua merasa lebih bahagia. Sementara studi terbaru di Eropa menunjukkan jumlah anak yang paling ideal dalam sebuah keluarga adalah 2 orang saja. Lebih dari itu nggak akan membawa kebahagiaan untuk orang tua.

1 dari 3 halaman

Keluarga dengan 22 anak © Diadona

Tapi kayaknya hal itu nggak dirasakan oleh ibu asal Inggris yang lagi menanti kelahiran anaknya yang ke-22. Hebat banget nggak sih? Bayangin punya anak sampai 22 orang. Apa nggak capek ya?

Dilansir dari The Independent, pasangan Sue dan Noel Radford memang memiliki keluarga terbesar di Inggris. Besar dalam hal ini karena mereka punya banyak anak.

Mereka mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang menanti kelahiran anak mereka yang ke-22. Sang ibu yang berusia 44 tahun diperkirakan akan melahirkan pada bulan April tahun 2020.

2 dari 3 halaman

Keluarga dengan 22 anak © Diadona

Hingga saat ini pasangan itu sudah punya 21 anak yang terdiri dari 11 anak perempuan dan 10 anak laki-laki. Anak pertamanya dilahirkan pada tahun 1989 di mana sang ibu masih berusia 14 tahun saat itu. Sementara, anak mereka yang ke-21 baru lahir tahun lalu (2019).

Saat ditanya apa kesulitan mengurus banyak anak, si ibu mengaku bahwa yang paling sulit adalah saat mencari hiburan untuk anak-anaknya. Keluarga ini sering banget pergi ke bioskop terutama saat liburan dan karena punya banyak anak, akhirnya mereka bisa menghabiskan banyak biaya hanya untuk nonton bioskop.

Tapi meski harus mengeluarkan banyak biaya, mereka mengaku banyak hari-hari yang mereka lalui bersama dengan bahagia. Sue dan Noel benar-benar menikmati hari mereka sebagai orang tua.

3 dari 3 halaman

Keberadaan keluarga Sue dan Noel yang akan memiliki 22 anak menjadi bukti bahwa banyak anak nggak selalu bikin orang tua nggak bahagia kok. Selama kita bisa memberikan kasih sayang secara adil dan merawat anak dengan suka cita maka punya banyak anak nggak akan jadi seseram kedengarannya.

Gimana menurut kamu? Jadi pengen punya banyak anak nggak?

Beri Komentar