Istana Boneka Punya Cara Unik Jadikan Boneka Sebagai Sarana Edukasi untuk Anak yang Seru

Reporter : Riza Umami
Rabu, 8 Juli 2020 17:17
Istana Boneka Punya Cara Unik Jadikan Boneka Sebagai Sarana Edukasi untuk Anak yang Seru
Ternyata boneka bisa dijadikan sarana edukasi untuk anak, lho.

Anak-anak tentu suka main boneka, apalagi untuk anak perempuan. Boneka memang sering dikaitkan sebagai mainan anak perempuan, padahal sebenarnya ada beberapa jenis boneka yang cocok untuk anak laki-laki.

Susan Soewono, pemilik Istana Boneka mengatakan bahwa ada beberapa boneka di Isbon yang memiliki bentuk yang cowok banget seperti boneka ABRI dan juga TNI. Selain itu, anak laki-laki tentunya juga butuh teman untuk berbicara dan boneka adalah salah satu pilihan yang sangat tepat.

1 dari 3 halaman

Susan Soewono © Diadona

Menurutnya, boneka pun sangat bisa dijadikan sebagai sarana edukasi untuk anak misalnya dengan menggunakan soft book seperti montessori dan bisa juga memakai hand puppet. Hand puppet ini juga akan sangat berguna bagi anak dalam belajar berkomunikasi.

2 dari 3 halaman

Selain itu, hand puppet juga bisa digunakan untuk melatih si kecil mengekspresikan dirinya dan tampil di depan banyak orang. Hal ini pun juga akan sangat baik untuk melatih keberanian anak.

      View this post on Instagram

A post shared by Istana Boneka Catalog (@isbon.catalog) on

Kemudian, hand puppet ini juga bisa digunakan untuk mengajari anak bernyanyi. Bahkan bisa untuk menyampaikan nilai-nilai kepribadian dan perilaku sehari-hari yang positif dengan cerita yang tepat.

3 dari 3 halaman

Anak pun akan belajar banyak hal tanpa merasa sedang digurui. Dia pun akan merasa lagi diajak bercerita oleh orang tua dengan cara yang seru. Wah, menarik sekali bukan cara ini?

      View this post on Instagram

Baby Animals Size: 23cm Harga: 69rb Untuk order dan pertanyaan silahkan hubungi nomor dibawah ini: WA 0811 316 4001 Tokopedia: Istana Boneka (ISBON) Shopee: istanaboneka.id Bukalapak: Istana Boneka #isbon #istanaboneka #jualboneka #barengisbon #mainbarengisbon #bonekagajah #bonekaindonesia #bonekalokal #gajah #gajahbiru #dumbo #bonekadumbo

A post shared by Istana Boneka Catalog (@isbon.catalog) on

Istana Boneka menyediakan berbagai boneka dan hand puppet yang lucu yang bisa Mom gunakan untuk belajar bersama anak dengan cara yang seru ini. Mom bisa melihat katalog bonekanya di sini atau langsung mengunjungi gerai Istana Boneka terdekat. Selamat mencoba.

Beri Komentar