Ingin Dekat Dengan Anak Tiri? Ini 5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 15 Juli 2020 19:37
Ingin Dekat Dengan Anak Tiri? Ini 5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan
Jangan lakukan ini ya Moms!

Memutuskan untuk menikah dengan seseorang yang sudah punya anak sebelumnya tentu bukan sebuah hal baru yang terjadi di masyarakat. Menjadi ibu tiri kenyataannya bukanlah sesuatu yang buruk.

Dulu mungkin banyak yang menganggap bahwa sosok ibu tiri adalah wanita jahat yang suka menyiksa anak tirinya. Hal itu terjadi karena banyaknya gambaran ibu tiri yang menunjukkan sifat buruk di media.

Tapi nyatanya ibu tiri nggak seburuk itu kok. Buktinya sosok selebriti Ashanty, ibu sambung dari Aurel dan Azriel Hermansyah, berhasil menunjukkan bahwa dirinya bisa dekat dan akrab dengan anak tirinya.

Kalau kamu lagi melakukan pendekatan dengan anak tirimu dan menghadapi kebingungan, kamu datang ke tempat yang tepat! Dilansir dari Allwomenstalk, berikut beberapa hal yang gak boleh kamu lakukan jika ingin dekat dengan anak tirimu.

1 dari 5 halaman

Jangan merendahkan orang tua kandungnya

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Terlepas dari bagaimana keadaan hubungan anak tiri kita dengan orang tua kandungnya, kita nggak boleh merendahkan orangtuanya. Meskipun anak bisa jadi membenci orang tua kandungnya tapi kita harus memahami situasi yang terjadi. Bersikap dewasa dan nggak memihak akan lebih baik daripada kita ikut-ikutan menjelekkan orang tua kandungnya.

2 dari 5 halaman

Jangan melewati batas

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Sebagai orang baru dalam kehidupan mereka, tentunya kehadiran kita masih terasa asing dan belum bisa diterima sepenuhnya. Untuk itu sebaiknya jangan bertindak melewati batas dengan terlalu mengatur anak. Jika dia sudah bisa menerima keberadaan kita, barulah kita bisa berdiskusi tentang aturan yang perlu anak dan kita sepakati bersama.

3 dari 5 halaman

Jangan membuat anak merasa terasing

ilustrasi ibu dan anak remaja © Diadona

Sama seperti hubungan lainnya, kita mungkin membutuhkan waktu berdua dengan pasangan. Tapi jangan sampai kebersamaan kita membuat anak merasa terasing. Kita tentu nggak mau membuat dia merasa tersisih dengan kehadiran kita. Untuk itu, sebaiknya jangan lupa untuk merancang quality time khusus yang bisa kita lakukan bersama dengan pasangan dan anak.

4 dari 5 halaman

Jangan biarkan anak tiri merasa kurang kasih sayang

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Keinginan untuk menambah buah hati dalam hubungan baru tentu sering dirasakan oleh banyak pasangan. Tapi jangan sampai keberadaan anak kandung kita membuat anak tiri kita merasa kurang perhatian dan kasih sayang. Kita harus secara adil memberikan kasih sayang pada mereka.

5 dari 5 halaman

Jangan menghilangkan kebiasaan anak

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Menjalani kehidupan baru bersama anak tiri tentu membuat kita harus banyak belajar tentang diri mereka. Kita harus tahu kebiasaan baik dan buruk yang mereka punya dan terbiasa dengan hal itu. Jika kebiasaan itu nggak terlalu mengganggu, sebaiknya jangan terlalu berusaha mengubahnya. Keinginan kita untuk mengubah kebiasaannya justru hanya akan membuat anak merasa nggak nyaman dan berakhir membenci kita.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar