Gimana sih Mengenalkan Bentuk dengan Cara yang Asyik pada Anak Usia Dua Tahun?

Reporter : Riza Umami
Minggu, 26 Juli 2020 11:17
Gimana sih Mengenalkan Bentuk dengan Cara yang Asyik pada Anak Usia Dua Tahun?
Ini caranya.

Si kecil tentu akan mulai mempelajari banyak hal di usia dua tahun, apalagi di umur segitu bayi lagi gesit-gesitnya ya Mom. Nah, salah satu hal yang udah bisa mulai ibu ajarkan yaitu belajar mengenal bentuk pada umur dua tahun.

Lalu, gimana sih cara mengenalkan bentuk yang asyik untuk si kecil agar dia makin semangat dan nggak gampang bosen? Tenang, nggak usah bingung karena ada cara sendiri mengenalkan bentuk pada bayi dengan cara yang asyik.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman haibunda.com, pertama yang perlu dilakukan adalah menyediakan alat bermain yang bisa digunakan untuk mencocokkan bentuk-bentuk. Biasanya, Mom bisa mendapatkannya di toko mainan anak bayi dan balita di platform jual beli online.

Kemudian, cara yang berikutnya Mom juga bisa menyebutkan benda-benda yang ditemui anak sehari-hari misalnya meja bentuknya persegi, piring bentuknya bulat, botol bentuknya lonjong dan lain sebagainya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi BayiIlustrasi Bayi © https://unsplash.com/@ilumire

Bisa pula menggunakan mainan anak yang punya bentuk-bentuk seperti itu, lalu Mom pilih salah satu dan minta anak untuk mengambil mainan lain dengan bentuk yang sama. Ini akan memudahkan anak mengenali berbagai benda yang punya bentuk yang sama. 

3 dari 3 halaman

Berikan dukungan pada anak dan jangan lupa untuk memujinya saat dia berhasil melakukannya dengan baik. Pujian dari ibu ini akan membuat anak makin semangat dalam belajar bentuk-bentuk.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Mom coba untuk lakukan dalam mengenalkan bentuk pada anak dengan cara yang asyik. Kalau Mom punya cara lainnya, tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar