Cara Membuat Tas dari Tali Kur Sederhana yang Cantik Untuk Item Fashionmu

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 22 Juli 2020 10:16
Cara Membuat Tas dari Tali Kur Sederhana yang Cantik Untuk Item Fashionmu
Perhatikan dan ikuti langkah-langkah cara membuat tas dari tali kur ini ya!

Beberapa cara membuat tas dari tali kur di bawah ini bisa kamu praktikan loh! Tali kur ini nantinya dirangkai hingga membentuk tas cantik yang unik dan elegan. Bisa kamu pakai sendiri untuk jadi item fashion-mu, bisa juga dijual menjadi ladang bisnis guys!

Sebenarnya cara membuat tas dari tali kur ini gampang-gampang susah. Tapi kali ini akan dibeberkan langkah-langkah cara membuatnya yang sederhana dan mudah diikuti. Tali kur ini merupakan tali yang bahan dasarnya dari wol. Biasanya bahan wol ini digunakan untuk merajut.

1 dari 5 halaman

Cara Membuat Tas Tali Kur dari Awal Sampai Akhir

Cara Membuat Tas dari Tali Kur © Diadona
Begini loh girls, langkah-langkah cara membuat tas tali kur dari awal sampai akhir. Perhatikan gambar dan simak step by step-nya ya!

Siapkan alat dan bahannya terlebih dulu, yaitu:

1. Pertama, tentu saja siapkan tali ukur ya girls. Buat warnanya bisa kamu pilih sesuai selera.

2. Sediakan jarum dan benang yang nantinya untuk menggabungkan bagian-bagian tertentu.

3. Bahan untuk bagian dalam tas.

4. Gunting dan cuuter untuk memotong tali kur.

5. Korek api untuk menggabungkan dua tali dan juga menutup ujung tali.

6. Manik-manik dan hiasan lain juga bisa kancing sebagai pemanis.

7. Resleting yang sesuai ukuran tas.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Tas dari Tali Kur © Diadona
Nah, sebelum tahu cara membuat tas dari tali kur, ini loh teknik dasar yang perlu dilakukan lebih dulu.

1. Penting banget nih kita ketahui teknis dasar cara membuat tas dari tali kur. Siapkan dulu dua buah tali kur yang memiliki sama panjang, yaitu 2 meter. Terus disejajarkan ya girls, sampai hadu empat bagian.

2. Ambil tali nomer 4, yaitu yang paling kanan untuk ditarik ke belakang ke arah kiri di tali nomer 1.

3. Terus lakukan juga pada tali nomer 1. Tarik ke belakang tali nomer 4.

4. Kemudian, tali nomer 1 tadi dimasukkan ke lubang antara tali nomer 3 dan 4. Teknik ini membuat tali nomer 1 terkunci.

3 dari 5 halaman

5. Peran tali nomer 1 dilanjutkan di sini. Arakahkan menuju kiri, lalu tali nomer 4 dilipat ke arah kanan dan masukkan ke lubang belakang.

6. Jika sudah, kamu bisa menarik tali dengan kuat menjadi satu kepala. Yeay.. dasar kepalanya sudah berhasil kamu buat.

Oh iya, buat dengan jumlah genap ya, biar nantonya bentuk tas seimbang antara kanan dan kiri. Semakin besar ukuran tas yang mau kamu buat, maka dasar kepalanya juga harus semakin banyak.

7. Kalau sudah membuat kepala dengan cara di atas, sambungkan kepala menjadi rangkaian. Jadikan dua utas untuk di sisi kiri dan dua utas di sisi kanan pada dasar kepala ya berbeda ya!

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Tas dari Tali Kur Sederhana

Cara Membuat Tas dari Tali Kur Sederhana © Diadona
Berikut ini langkah-langkah cara membuat tas dari tali kur:

1. Girls, cara membuat tas dari tali kur bisa kamu lanjutkan setelah membuat teknik dasar seperti yang sudah dijabarkan di atas. Kemudian, ambil dua tali kur dan lipatlah menjadi dua sehingga ada empat bagian.

2. Kali ini, kita buat motif miring dengan mengambil tali bagian tengah.

3. Terus buat deh tali jadi bulatan.

4. Kamu bisa memutar tali jadi sebanyak dua kali dan lakukan pada bagian bawahnya. Lakukan cara yang sama ini ya buat membuat motif selanjutnya dan bentuk sesuai ukuran tas yang kamu mau.

5 dari 5 halaman

5. Cara membuat tas dari tali kur selanjutnya menentukan batas bawahnya. Lalu ratakan dan sisakan satu tali setelah oembatas.

6. Step terakhir dalam cara membuat tas dari tali kur sederhaana ini merangkai bagian yang bawah sampai tas tali kur selesai. Tara.. tas cantik dari tali kur siap kamu pakai.

Oh iya, ada tips and trick buat bikin tas dari tali kur yang nggak boleh kamu lewatin nih! Meski caranya gampang-gampang sulit, kamu benar-benar kesabaran ekstra dalam membuatnya. Selain itu, ketelitian juga diuji dalam cara membuat tas dari tali kur.

Itu tadi langkah-langkah cara membuat tas dari tali kur yang bisa kamu coba. Semangat dan ingat, sabar ya dalam merangkai tali jadi tas cantik. Kamu jadi bisa tampil beda dengan hasil karyamu nih!

Beri Komentar