DIY Cara Membuat Benteng Mainan untuk Si Kecil di Halaman Belakang ala Seorang Netizen

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 23 Mei 2020 10:17
DIY Cara Membuat Benteng Mainan untuk Si Kecil di Halaman Belakang ala Seorang Netizen
Ayah ini buatkan benteng mainan untuk anak-anaknya di halaman belakang.

Apakah di rumahmu memiliki halaman belakang atau pekarangan yang luas? Nah tentu lahan ini bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin atau kamu juga bisa membuatkan sebuah bangunan unik untuk anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah dari Rochford, Essex, Inggris ini. Dilansir dari laman boredpanda.com (18/05), dia membangun sebuah benteng mainan untuk anak-anaknya di halaman belakang dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ekonomis.

Ayah Buat Benteng Mainan di Halaman Belakang

1 dari 3 halaman

Awalnya, pria yang bernama Marc Ely ini mencari-cari informasi membuat rumah pohon untuk anaknya secara online. Namun, ternyata harganya cukup mahal sehingga dia pun mencari ide lain untuk menyenangkan buah hatinya.

Kemudian, dia memutuskan untuk membuat sebuah benteng mainan dengan menara, ayunan bahkan ada dinding panjat tebingnya. Dia menggunakan bahan perancah yang biasanya terbuat dari batangan kayu dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan bahan membuat rumah pohon.

Ayah Buat Benteng Mainan di Halaman Belakang © Diadona

2 dari 3 halaman

Awalnya, Marc membuat rancangan untuk benteng mainan ini terlebih dulu. Setelah sketsa rancangan sudah selesai dia pun mulai membangunnya seorang diri. Marc menghabiskan waktu 8 jam sehari dan dia membutuhkan waktu selama 3 hari untuk membuat benteng yang mengesankan ini.

Anak-anaknya pun ikut andil bagian dalam pembuatan benteng mereka ini. Bella, anak perempuan Marc yang berumur 8 tahun dan putranya Blake yang berusia 3 tahun membantu ayahnya dengan melukis dan mengecat benteng mainan ini.

Ayah Buat Benteng Mainan di Halaman Belakang © Diadona

3 dari 3 halaman

Jika ingin melihat lebih detail dan seperti apa keseruan pembuatan benteng mainan ala Marc Ely ini, tonton video berikut.

Selain anak senang, saat mereka ikut membantu sang ayah seperti ini, juga bisa meningkatkan daya kreativitas mereka. Wah, seru sekali bukan? Gimana, mau coba buat nggak dengan anak-anak di rumah?

Beri Komentar