13 Ide Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan yang Unik dan Bermanfaat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 Maret 2024 15:24
13 Ide Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan yang Unik dan Bermanfaat
Nggak perlu pusing kantong kering, masih banyak pilihan ide hampers lebaran di bawah 50 ribu!

Salah satu tradisi yang biasa dilakukan pada bulan Ramadhan adalah membagikan hampers kepada orang lain. Nggak perlu mahal-mahal biar nggak boncos, lagian saat ini udah tersedia banyak pilihan hampers atau parcel lebaran murah meriah, bahkan kurang dari Rp50 ribu saja lho!

Yang terpenting dari memberikan parcel lebaran adalah silaturahmi antara pemberi dan penerima serta kebermanfaatan hampers itu sendiri, bukan? Makanya dalam memilih hampers lebaran, pilih sesuai dengan kebutuhan. Lalu percantik dengan kemasan yang ciamik.

Berikut ini adalah ide hampers lebaran di bawah 50 ribu yang sudah Diadona rangkum dari berbagai sumber. Pilih yang paling cocok dengan kebutuhan dan budget kamu ya!

 

1 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan - Peralatan Ibadah © Diadona© 2024 shopee.co.id/Lyal.id

Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah tentunya sangat dibutuhkan bagi umat muslim. Kamu bisa memberikan peralatan ibadah mulai dari  mukena, sarung, peci, sajadah, tasbih, al-quran, dan lain-lain.

Walaupun mjurah, namun usahakan mencari parcel lebaran perlengkapan ibadah dengan kualitas yang baik agar nyaman dikenakan saat beribadah.

2 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan - Hijab © Diadona© 2024 shopee.co.id/nabawi.surabaya

Hampers Hijab

Bisa dibilang hijab adalah salah satu fashion item perempuan yang tak akan ada habisnya. Ada bayak model motif dan warna yang wajib dipunya. Nah karena itu, kamu bisa memberikan hijab sebagai pilihan isi hampers lebaran.

Model hijab yang beraneka ragam dan pilihan warna yang cantik akan membuat penerimanya senang. Range harga untuk hijab adalah Rp15.000 - Rp35.000.

3 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan - Kue Kering © Diadona© 2024 shopee.co.id/Madame Berdin

Kue Kering

Kalau mendengar hal-hal yang berhubungan dengan lebaran, pasti hal pertama yang teringat adalah kue kering yang khas waktu lebaran. Kamu bisa memilih kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju, dan lain-lain untuk kamu berikan kepada orang terkasih sebagai parcel atau hamers lebaran.

Rentang harga dari kue kering sendiri adalah Rp25.000 - Rp48.000 per toples seuai jenis dan ukuran.

4 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga 50 ribuan - Snack © Diadona© 2024 shopee.co.id/ buket.dira

Parcel Snack

Selain kue kering, kamu juga bisa memberikan snack sebagai isi hampers. Snack ini mungkin nggak akan bisa jadi suguhan lebaran, tapi cocok sebagai teman ngemil dan selingan di antara banyaknya cookies bercita rasa manis.

Banyak sekali kreasi snack yang disusun sebagai hampers, misalnya snack dengan warna yang seragam dan dikemas dalam satu kotak. 

Variasi snack yang bermacam-macam juga nggak akan membuat penerimanya akan bosan dengan satu varian saja. Harga snack juga cukup terjangkau, yaitu Rp1.000 - Rp15.000, tergantung jenis dan ukuran. Bila kamu membeli paket hampers ini, harganya berkisar mulai dari Rp40 ribu.

Tertarik untuk bikin sendiri saja?

5 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan - Perlengkapan Makan © Diadona© 2024 shopee.co.id/RUMAH Official Store

Perlengkapan Makan

Saat ini perlengkapan makan jadi salah stau hampers favorit di lebaran 2024. Bentuk dan motifnya lucu serta beragam, dan siapa sangka kalau ternyata harganya sangat terjangkau.

Kamu bisa memberikan piring, sendok, garpu, sumpit, dan lain-lain. Harga dari peralatan makan sendiri juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp3.000 - Rp15.000. Bila kamu membelinya dalam bentuk paket hampers seperti di atas, harganya memang lebih mahal namun dijamin hadir dalam warna dan kemasan yang cantik.

6 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga 50 ribuan - Paket Sembako © Diadona© 2024 shopee.co.id/Kranaya Parcel Jogja

Hampers Sembako

Siapa yang nggak akan senang dapet hamper sembako? Sederhana tapi sangat berguna.

Sembako yang bisa kamu berikan cukup beragam, mulai dari beras, gula, minyak goreng, susu, telur, dan lain-lain. Karena ada banyak jenis dengan harga yang variatif, kamu bisa dengan mudah membuat hampers dengan harga mulai dari Rp50 ribuan.

 

7 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan - Lilin Aromaterapi © Diadona© 2024 shopee.co.id/mochila_store

Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi adalah salah satu hal yang cukup ngetren saat ini karena bisa menciptakan aroma menenangkan dan menyegarkan.

Lilin yang nggak akan habis dalam satu waktu saja ini bisa digunakan dalam beberapa waktu yang tentunya akan berguna bagi penerimanya. Range harga dari lilin aromaterapi sendiri bervariasi mulai dari Rp15 - 50 ribu.

 

8 dari 13 halaman

Frozen Food

Ide hampers di bawah 50 ribu juga bisa berisi bahan masak yang bisa digunakan untuk menciptakan hidangan-hidangan istimewa. Kamu bisa memberikan bumbu-bumbu, rempah-rempah, dan pelengkap seperti kecap dan saos. Rentang harga bahan masak adalah Rp2.000 - Rp20.000.

 

9 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga 50 ribuan - Sabun Mandi © Diadona© 2024 shopee.co.id/tanre.skin

Perlengkapan Mandi

Kamu bisa memberikan perlengkapan mandi yang bisa memberikan kesegaran dan kebersihan bagi penerimanya. Produk tersebut bisa berupa sabun, sampo, pasta gigi, scrub, atau handuk yang bisa digunakan dalam sehari-hari ketika mandi.

Atau agar lebih personal, kirim saja hampers sabun mandi homemade dengan bentuk dan wangi yang kamu banget.

Kamu bisa mendapatkan perlengkapan mandi mulai dari harga Rp18 - 50 ribu.

 

10 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga Rp50 Ribuan - Parfum © Diadona© 2024 shopee.co.id/ Firdayustika

Parfum

Makin wangi di hari yang fitri, kirimkan hampers berupa paket parfum kepada yang tersayang. Saat ini kamu bisa menemukan banyak banget parfum kemasan kecil dengan wangi bervariatif dan tahan lama. Kemas dalam kotak yang cantik serta sematkan kartu ucapan. 

Nah, kamu bisa mendapatkan parfum mulai dari harga Rp15.000 - Rp55.000.

 

11 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga 50 ribuan - Buah Segar © Diadona© 2024 shopee.co.id/ sevenrose official

Buah Segar

Buah segar yang kaya akan vitamin dan gizi untuk menyehatkan badan bisa menjadi pilihan isi hampers di bawah 50 ribuan. Bingkisan buah memang kerap dikaitkan dengan bingkisan menjenguk orangs akit, namun dengan pengemasan yang tepat, akan jadi hampers lebaran cantik dan bermanfaat.

Kamu bisa memilih beberapa buah yang akan dijadikan isi hampers, seperti apel, jeruk, anggur, dan lain-lain. Harga buah bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp10.000 - Rp30.000.

12 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga 50 ribuan - Teh Racikan © Diadona© 2024 shopee.co.id/ nasgithelsolo

Teh Racikan

Sebagai minuman yang cukup banyak dikonsumsi, mungkin teh dan kopi bisa kamu jadikan opsi selanjutnya sebagai isi hampers. Penyajiannya yang nggak butuh waktu lama dan bahan banyak juga membuat teh dan kopi cukup praktis sebagai isi hampers. 

Biar hampersmu makin menarik, pilih produk teh dan kopi yang jarang ditemukan di pasaran namun punya cita rasa khas. 

13 dari 13 halaman

Parcel Lebaran Harga 50 ribuan - Tanaman Hias © Diadona© 2024 shopee.co.id/Kreatif Karya Tani

Tanaman Hias

Tanaman hias sebagai rekomendasi hampers? Why not!

Saat ini, cukup banyak toko yang menyediakan tumbuhan sebagai bingkisan yang bisa diberikan dalam momen apapun, seperti kaktus, begonia, dan hoya kerrii. Bentuknya yang kecil dan perawatan yang mudah nggak akan membuat penerimanya kesulitan.

Nah, kamu bisa mendapatkan tanaman hias tersebut dalam rentang harga Rp13.000 - Rp47.000.

 

Itulah ide hampers di bawah 50 ribu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk lebaran nanti. Cukup banyak, ya, pilihan isi hampers yang nggak akan bikin kantong kamu makin kering. Yuk, mulai persiapkan hampers lebaranmu yang hemat budget tapi tetap menarik ini!

Penulis : Aimee Mayza Aulia

 

Beri Komentar