Beberapa Hal yang Bisa Ibu Pelajari dari Anak

Reporter : Riza Umami
Minggu, 28 Maret 2021 08:17
Beberapa Hal yang Bisa Ibu Pelajari dari Anak
Gak cuma anak yang belajar dari ibu tetapi Mom pun juga bisa belajar dari si kecil.

Anak pasti belajar banyak hal dari ibu mulai dari berbicara, mengenal benda-benda di sekitarnya dan masih banyak lagi. Namun, kira-kira apakah ibu juga bisa belajar tentang beberapa hal dari anak?

Ternyata sangat bisa lho Mom. Gak cuma anak yang belajar dari ibu, tetapi Mom pun juga belajar dari buah hati. Dilansir dari salah satu postingan di akun Instagram @parentalk.id, berikut ini beberapa hal yang bisa ibu pelajari dari anak.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Yang pertama yaitu tak mudah menyerah. Biasanya, anak memang pantang menyerah kalau udah mencoba melakukan suatu hal misalnya dia akan terus mencoba untuk mengambil mainan yang ada di atas meja walau harus memanjat kursi bahkan sempat terjatuh. Meski anak mungkin nangis, tetapi mereka gak menyerah dan terus berusaha mencobanya.

Yang berikutnya yaitu rasa ingin tahu anak yang begitu besar. Anak biasanya sangat suka bertanya ini dan itu pada ibunya, bahkan pertanyaan itu pun sampai detail. Pertanyaan kritis seperti anak ini kini sudah jarang kita lakukan sebagai orang dewasa, betul gak Mom?

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Kemudian, ibu pun juga perlu belajar dari anak kecil yang masih percaya diri banget untuk menjadi dirinya sendiri. Mereka gak memusingkan bagaimana pendapat atau pandangan orang tentang dirinya yang penting 'happy' aja.

Selanjutnya, ibu pun juga bisa belajar kejujuran dari si kecil. Kita tahu kalau anak kecil ini biasanya masih polos dan jujur banget kalau ditanyain apa aja. Anak tak terlalu memusingkan akibat dari perkataannya itu, mereka hanya mengungkapkan yang sebenarnya.

Itulah beberapa hal di mana ibu bisa belajar dari anak, bahkan terkadang ada sejumlah hal lain dalam keseharian yang juga dapat Mom palajari dari buah hati. Mari saling belajar Mom.

Beri Komentar