3 Trik Cerdas dari Kate Middleton untuk Menenangkan Anak Tantrum

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 4 November 2020 16:37
3 Trik Cerdas dari Kate Middleton untuk Menenangkan Anak Tantrum
Bisa diikutin nih, Moms!

Menghadapi anak yang sedang tantrum bisa menjadi sebuah pengalaman yang cukup memusingkan. Nggak mudah menenangkan anak yang sedang menangis apalagi jika sampai tantrum.

Hampir semua orang tua pernah berada pada situasi di mana anak mengalami tantrum. Begitu juga Kate Middleton yang dikenal sebagai istri dari pangeran Inggris yaitu Pangeran William. Selain menjadi istri, Kate juga menjalani perannya sebagai ibu dari tiga orang anak.

Kate sering mengajak anak-anaknya ke acara-acara publik. Tentu nggak mengherankan kalau ada waktu di mana anaknya merasa lelah atau kesal dan mulai mengalami tantrum.

Namun hebatnya Kate bisa mengatasi hal itu lho. Dilansir dari Brightside.me, berikut trik yang dilakukan Kate Middleton untuk menenangkan anaknya.

1 dari 3 halaman

Mengelus kepala sang anak

Kate MiddletonKate Middleton © Samir Hussein / WireImage / Getty Images

Dilihat dari foto-foto Kate dan anak-anaknya, kita bisa menemukan bahwa Kate sering menyentuh kepala mereka. Seperti pada foto di atas, tampaknya ini adalah salah satu cara Kate untuk menenangkan anaknya dan membuat mereka bisa bersikap dengan baik.

dr. Rebecca Chicot, seorang ahli perkembangan anak dan orang tua, yang diwawancara oleh The Sun mengatakan bahwa Kate tampaknya mengatasi hal itu melalui sentuhan kepala pada anak-anaknya. Hal ini dianggap sebagai cara yang bagus untuk membangun ikatan dengan anak.

2 dari 3 halaman

Menyamakan tinggi dengan anak saat bicara

Kate MiddletonKate Middleton © AP / East News

Kate terlihat selalu berusaha menyamakan tingginya dengan sang anak saat sedang berbicara. Tindakan ini memang seharusnya dilakukan saat kita ingin berinteraksi dengan anak.

Apalagi jika kita ingin berusaha menenangkan mereka. Menurut para ahli, cara ini bisa membuat interaksi kita dengan anak menjadi lebih baik dan membuat anak merasa bisa lebih terhubung, terlindungi, dan diperhatikan oleh orangtuanya.

3 dari 3 halaman

Mengajak anak istirahat untuk mengalihkan perhatian

Kate MiddletonKate Middleton © Karwai Tang / WireImage / Getty Images

Saat anak-anaknya mulai rewel, Kate terlihat mencoba mengalihkan perhatian mereka dari apa pun yang membuat anaknya kesal. Selain itu dia juga mengajak sang anak untuk beristirahat dan melakukan kegiatan lain seperti membaca buku.

Kate juga selalu memastikan bahwa anak-anaknya bisa menghabiskan banyak waktu di alam terbuka. Dalam sebuah wawancara, Kate mengungkapkan bahwa dekat dengan alam bisa menjadi hal yang baik untuk kesehatan fisik dan mental sang anak.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar