Viral Video Seorang Imam Masjid yang Meninggal dalam Keadaan Sujud

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 31 Agustus 2020 10:52
Viral Video Seorang Imam Masjid yang Meninggal dalam Keadaan Sujud
Subhanallah~

Beredar sebuah video rekaman CCTV di media sosial sosial yang menggemparkan warganet. Video tersebut menunjukkan seorang yang meninggal dama keadaan sujud saat sedang sholat di masjid.

1 dari 4 halaman

Dalam video yang diunggah ke Twitter oleh akun @arwidodo, awalnya terlihat pria yang mengenakan baju putih sedang memasuki masjid. Ia berjalan sambil menyalami beberapa jamaah.

Setalah itu ia melaksanankan sholat. ketika sujud pria itu terlihat lama tidak bangun kembali. setalh cukup lama pria itu pun tersungkur dan diketahui sudah meninggal.

2 dari 4 halaman

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut pria itu adalah Ustadz Hasan Bisri. Seorang Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pekalongan.

Melansir dari Kumparan, terkait video itu, Wakil Ketua Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah sekaligus Ketua Umum Jaringan Saudagar Muhammadiyah, Bambang Wijonarko, membenarkan jika pria yang meninggal dalam keadaan sujud itu merupakan mantan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekalongan.

3 dari 4 halaman

Hasan Bisri pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekalongan untuk periode 2010-2015. Ia meninggal pada Jumat (21/08) sebelum menunaikan Salat Jumat.

Semasa hidupnya, Hasan Bisri adalah orang yang aktif berdakwah keliling baik dari masjid ke masjid maupun ke acara.

Semoga khusnul khotimah ya~

Beri Komentar