Viral Liang Kubur Keluar Api Seperti di Sinetron Azab, Ternyata Ini Faktanya!

Reporter : Mila
Rabu, 4 Agustus 2021 17:49
Viral Liang Kubur Keluar Api Seperti di Sinetron Azab, Ternyata Ini Faktanya!
Meski terdengar mistis, ternyata ada alasan di baliknya.

Pasti kalian sudah tidak asing dengan tayangan berjudul 'AZAB' yang tayang di televisi. Tayangan ini menampilkan beberapa hal mistis yang di luar nalar.

Bicara soal azab, beberapa waktu lalu warga Magelang, Jawa Tengah, menyaksikan satu petak kuburan yang dilahap api. Sebagian masyarakat beranggapan bahwa peristiwa aneh tersebut adalah azab dari Sang Pencipta.

Diketahui, api yang keluar dari liang lahat tidak padam walaupun sudah dicoba disiram menggunakan air.

1 dari 4 halaman

Viral Liang Kubur Keluar Api

Liang Kubur Keluar Api © Diadona

Video kuburan mengeluarkan api itu pertama kali diunggah oleh akun @polsekmagelangselatan di Instagram.

Pada video berdurasi pendek itu terlihat sebuah liang lahat yang dimakan si jago merah. Para penggali kubur pun terlihat hanya diam melihat kejadian tersebut.

Mereka tidak bisa berbuat banyak karena api yang tidak kunjung padam.

2 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Video itu pun kemudian menjadi viral. Awalnya, tidak ada yang tahu alasan kenapa kuburan yang baru digali itu bisa mengeluarkan api. Mungkin karena itulah Polsek Magelang Selatan mengunggah video tersebut.

“ Lagi viral di medsos dan grup WA, liang lahat #kuburan mengeluarkan api. Waktu dan tempat dipersilahkan mungkin ada yang paham kejadian kapan dan di mana,” tulis akun Instagram @polsekmagelangselatan.

3 dari 4 halaman

Fakta di Balik Liang Kubur Keluar Api

Karena viral, banyak netizen menganggap kejadian aneh tersebut sebagai contoh azab dari Sang Pencipta. Tapi tidak sedikit juga yang menilai bahwa api keluar merupakan pipa gas yang tidak sengaja kena cangkul para penggali kubur.

Dari banyaknya asumsi, ada satu netizen yang bisa mengonfirmasi fakta di balik kejadian kuburan mengeluarkan api. Ternyata, kuburan tersebut sengaja dibakar karena digerayangi banyak semut sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu.

“ Jadi gini Pak Pol. Itu hoax kalau dibilang ‘MENGELUARKAN API’. Nah, menurut info dari salah satu sumber, liang kubur tsb memang sengaja dibakar karena terdapat banyak semut dan akan mengganggu proses pemakaman,” tulis akun @narpati_inst.

 

Beri Komentar