Viral Kakek Mengayuh Sepedah Sejauh 15 Km demi Vaksin Covid-19, Ivan Gunawan Beri Sepeda Motor

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 3 Agustus 2021 16:48
Viral Kakek Mengayuh Sepedah Sejauh 15 Km demi Vaksin Covid-19, Ivan Gunawan Beri Sepeda Motor
Pria yang akrab disapa Igun itu mengungkap alasan memberikan apresiasi kepada kakek berusia 64 tahun itu.

Belum lama ini, viral kisah kakek yang ingin vaksin Covid-19 di Mal Nipah, Makassar kian viral. Bagaimana tidak, perjuangannya demi mendapatkan vaksinasi tidak mudah dan begitu mengharukan.

Cerita bapak tua tersebut dibagikan dalam bentuk video oleh akun @SupirPete2. Hingga berita ini dipublikasikan, perjuangan sang kakek itu telah di-retweet 7 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 15 ribu tanda suka.

1 dari 5 halaman

Dalam video, kakek itu mendatangi sebuah mal yang dijadikan tempat vaksinasi. Ia memakai pakaian seadanya, lengkap dengan topi dan masker.

Namun, kakek itu tampak tersesat dan kebingungan melihat sekelilingnya. Ternyata, ia tidak bisa melakukan pendaftaran vaksin secara online karena tidak memiliki ponsel.

2 dari 5 halaman

Kala mengantre, sang kakek menceritakan perjuangannya untuk mendapat vaksin. Ia rupanya sudah datang dari pagi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer.

Kakek ini mengaku merasa kelelahan dan kaki pegal karena bersepeda. Hal ini ia ungkapkan saat menjalani observasi oleh petugas kesehatan mengenai kondisi fisiknya.

3 dari 5 halaman

Kisah Perjuangan Kakek untuk Bisa Vaksin © Diadona

Kendati demikian, kondisi kesehatannya baik-baik saja sehingga ia mendapatkan vaksin. Sang kakek pun mengaku sudah lama ingin menerima vaksinasi Covid-19.

Mendengar kabar viral sang kakek, presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan memberikan hadiah motor matic kepada seorang lansia bernama Safruddin tersebut. Tak hanya motor, Ivan juga memberikan uang tunai sebesar Rp2 juta.

4 dari 5 halaman

" Ivan Gunawan dan Group memberikan apresiasi kepada Pak Sapar berupa 1 motor matic dan donasi tunai sebesar 2 juta rupiah," tulis Ivan Gunawan, Jumat (30/7/2021).

Pria yang akrab disapa Igun itu mengungkap alasan memberikan apresiasi kepada kakek berusia 64 tahun itu.

" Perjuangan itu membuat kami mengapresiasi penuh usaha Pak Sapar yang mengerti pentingnya vaksinasi dalam memerangi Covid-19," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Harapan Ivan Gunawan semoga kisah Kakek Safaruddin ini bisa menginspirasi orang-orang untuk divaksin.

"Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betapa pentingnya vaksinasi," tuutp Igun. Sehat-sehat selalu orang baik.

      View this post on Instagram      

A post shared by SUPER DUPER MEGA BINTANG?? (@ivan_gunawan)

Beri Komentar