Viral, Kondangan Drive Thru jadi Solusi Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi

Reporter : Kurnia
Rabu, 14 Juli 2021 09:24
Viral, Kondangan Drive Thru jadi Solusi Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi
Solusi kreatif buat yang mau gelar acara pernikahan di masa PPKM

Ketatnya peraturan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini justru memunculkan ide-ide kreatif loh. Berbagai hal yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan, kini bisa terjadi dan berjalan dengan sempurna.

Seperti halnya saat melangsungkan acara pernikahan. Acara sakral yang sangat penting bagi setiap insan ini akhirnya bisa dilakukan meskipun di tengah peraturan ketat saat PPKM berlangsung. Kok bisa?

Bisa dong, ide kreatif ini muncul dari pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan dan menggelar acara resepsi di rumahnya.

1 dari 5 halaman

Ide Kreatif Pasangan Suami Istri

Kondangan Drive Thru © Diadona

Nggak mau acara pernikahannya gagal begitu saja, sepasang suami istri dari Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini justru membuat terobosan baru.

Karena PPKM darurat yang melarang semua kegiatan, pasutri di Lampung itu menggelar resepsi tak biasa yang tetap mematuhi peraturan pemerintah di masa pandemi loh.

2 dari 5 halaman

Resepsi Drive Thru

Tetap ingin mengadakan acara resepsi dan mengundang teman hingga kerabat, pasangan suami istri membuat konsep unik berkonsep drive thru. Gimana nih? Kreatif kan Diazens.

Seperti konsep drive thru pada umumnya, kondangan drive thru ini juga dilakukan secara kilat dan tidak meninggalkan nuansa kondangannya loh. Tetap ada lagu dangdut juga yang akan mengiringi para tamu undangan selama mengikuti resepsi drive thru.

Seperti apa?

3 dari 5 halaman

Pengantin

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????????? ???????????????????? (@awreceh.id)

 

Pasangan mempelai dalam konsep kondangan drive thru ini juga tetap berdandan seperti pengantin pada umumnya. Mereka berada di kuade yang sengaja ditata sedemikian rupa dan tepat berada di pinggir jalan loh.

Jadi, para tamu undangan yang datang di acara resepsi pernikahan mereka tetap bisa memberikan selamat untuk sang pengantin meskipun terhalang dengan jarak yang telah diitetapkan.

4 dari 5 halaman

Kondangan Drive Thru

Kondangan Drive Thru © Diadona

Salam tempel kondangan juga nggak lupa sudah disiapkan di sebelah pengantin. Jadi, nggak perlu khawatir kalo para tamu undangan nggak ngasih salam tempel ya?

Konsep kondangan dimulai dengan antri di sepanjang jalan dekat dengan tenda resepsi. Setelah mendapatkan giliran, para tamu undangan diarahkan dengan kendaraannya untuk memberikan selamat dari jarak jauh.

Usai berikan selamat pada pengantin, kondangan pun dilanjutkan dengan kondangan yang sesungguhnya, salam tempel di kotak uang pengantin.

5 dari 5 halaman

Prasmanan Pernikahan Drive Thru

Kondangan Drive Thru © Diadona

Jika biasanya prasmanan pernikahan dilakukan di dalam gedung maupun tenda, kalo kondangan drive thru ini nggak begitu.

Para tamu undangan yang telah memberikan selamat dan salam tempelnya, langsung dipersilahkan untuk mengambil jatah makanan mereka. Sudah disiapkan oleh mempelai dalam bentuk kotak nasi.

Selain hemat, prasmanan drive thru ini juga nggak ribet loh. Pemilik acara nggak perlu repot-repot mencuci piring dan mengurangi budget banget kan? Kue prasmanan hingga menu prasmanan pun telah berkurang jauh.

Bisa dong buat konsep pernikahan kamu juga yang terhalang dengan peraturan pemerintah?

Beri Komentar