Olivia Jensen Lempar Bendera Merah Putih, Tuai Kecaman dan Kritik dari Warganet

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 19 Agustus 2021 17:21
Olivia Jensen Lempar Bendera Merah Putih, Tuai Kecaman dan Kritik dari Warganet
Video Olivia Jensen mendapat kritik lantaran dianggap melecehkan bendera merah putih.

Maksud hati turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, artis Olivia Lubis Jensen baru-baru ini justru menjadi sasaran kritik dari warganet. Penyebabnya adalah karena video yang ia unggah dianggap melecehkan bendera merah putih.

1 dari 5 halaman

Sebuah konten video singkat diunggah oleh Olivia Jensen dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam video tersebut, Olivia Jensen bersama sang putri, Aurora Jensen, terlihat berdiri berdampingan. Keduanya berpakaian santai dengan menggenggam bendera merah putih.

2 dari 5 halaman

Bendera kemudian dibentangkan hingga menutupi tubuh ibu dan anak itu. Saat bendera terbuka, Olivia Jensen dan Aurora Jensen mendadakn berganti pakaian dengan mengenakan busana kebaya Bali berwarna merah putih.

Sekilas nampak tidak ada yang salah dari konten tersebut. Namun kritikan muncul karena bendera merah putih yang sempat digenggam kemudian dilemparkan oleh Olivia Jensen hingga menyentuh tanah.

3 dari 5 halaman

Meski sudah dihapus, namun unggahan Olivia Jensen sudah sempat diabadikan oleh berbagai akun lintas media sosial. Salah satunya diunggah ulang oleh akun @babychanyeol_ di TikTok.

Sederet komentar netizen pun meramaikan unggahan tersebut, yang mayoritasnya mengkritisi tindakan Olivia Jensen.

" Wah belum tau dia gimana anak paskib lari-larian demi bendera biar nggak basah karena hujan," tulis akun @tbzarea.

" Enak banget bikin video tapi nggak mikirin gimana susahnya buat ngibarin bendera pas masa penjajahan," tulis @agnessulistiawati26.

4 dari 5 halaman

Klarifikasi Olivia Jensen

Tak butuh waktu lama untuk Olivia Jensen angkat bicara. Menanggapi kritik warganet, ia pun langsung membuat video berisi permintaan maaf atas perbuatannya tersebut.

" Untuk temen-temen semuanya, aku minta maaf sekali atas kesalahan yang terjadi. Tidak ada maksud atau tujuan untuk hal yang kurang berkenan," ungkap Olivia Jensen dalam video permintaan maaf yang diunggah lewat Instastory.

" Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih semua," tutupnya.

Beri Komentar