Unik Banget, Terdapat Jasa Menyewa Orang Gemuk di Jepang

Reporter : Yoyok
Minggu, 13 Juni 2021 13:16
Unik Banget, Terdapat Jasa Menyewa Orang Gemuk di Jepang
Jasa ini tidak dimaksud untuk merendahkan lho ya

Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia, bahkan dunia. Banyak penemuan-penemuan yang berhasil datang dari Jepang.

DI Jepang, tidak sedikit juga jasa-jasa unik dan nyeleneh. Seperti halnya sempat viral jasa untuk orang bengong atau jasa pelukan.

Yang terbaru, kini ada jasa menyewa orang gemuk di Jepang lho.

1 dari 4 halaman

Debucari

Dikutip dari Oddity Central, layanan satu ini bernama Debucari yang memungkinkan kamu untuk menyewa orang gemuk. Debucari didirikan oleh Mr. Bliss yang juga pendiri merek fashion untuk ukuran plus, Qzilla.

Alasan munculnya Debucari yaitu ketika Mr. Bliss kesusahan untuk mencari model dberukuran plus untuk merek pakaiannya. Ia pun mendirikan agen pencarian untuk orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan pada tahun 2017.

Debucari kini telah memiliki 45 model yang sebagian besarnya merupakan pelanggan Qzilla.

Ilustrasi Wanita Gemuk © Diadona

2 dari 4 halaman

Model Pakaian

Sejak April 2021, Debucari mulai menyewakan orang gemuk kepada individu ataupun perusahaan yang membutuhkan. Mreka sering kali disewa sebagai model untuk mencoba pakaian untuk teman yang kelebihan berat badan atau hanya membutuhkan seseorang yang lebih gemuk dari orang lain.

Bagi perusahaan, biasanya orang-orang gemuk ini disewa sebagai bentuk iklan. Mereka disewa untuk mempromosikan rencana diet.

Debucari secara tegas mengatakan bahwa istilah gemuk yang mereka gunakan bukan maksud untuk merendahkan. Sebaliknya, mereka harus dianggap positif dan diberdayakan.

3 dari 4 halaman

Syaratnya

Untuk mereka yang ingin bergabung dengan Debucari, harus tidak memiliki masalah jika dirinya disebut gemuk. Selain itu, bobotnya harus di atas 100 kg, baik laki-laki maupun perempuan berusia lebih dari 18 tahun.

Tarif menyewa layanan ini yaitu 2.000 yen atau sekitar Rp 260 ribu per jam. Jika yang menyewa jasa ini perorangan, maka tarif tersebut seluruhnya akan masuk ke kantong orang yang disewa. Debucari hanya mengambil komisi dari klien perusahaan.

Debucari kini telah memiliki daftar orang-orang dengan kelebihan berat badan yang tersebar di beberapa kota besar Jepang, seperti Tokyo, Osaka, dan Aichi.

Beri Komentar