Hati-Hati, 3 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Rumah Tanggamu Sedang di Ujung Tanduk

Reporter : Yoyok
Senin, 23 November 2020 17:50
Hati-Hati, 3 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Rumah Tanggamu Sedang di Ujung Tanduk
Perhatiin baik-baik tanda berikut ini ya gaes, jangan sampek ada di pernikahan kalian deh

Pernikahan merupakan sebuah upacara skaral yang diidam-idamkan banyak orang. Tidak hanya wanita, banyak laki-laki juga menjadikan pernikahan sebagai sebuah tujuan hidup.

Hal ini terkait dengan banyaknya stigma yang mengatakan bahwa pernikahan bakalan membawa kebahagiaan semumur hidup. Namun, tidak semudah itu Ferguso.

Kalaupun benar pernikahan menyajikan kebahagiaan seumur hidup, lalu kenapa ada pasangan yang bercerai? Memutuskan untuk berpisah karena suatu alasan?.

Pernikahan memang tidak selalu berakhir happi ending. Kadang, malahan pernikahan bisa menimbulkan sebuah penderitaan baru bagi pasangan tersebut.

Walaupun begitu, terdapat tanda-tanda ketika kehidupan rumah tanggamu terlihat akan berakhir. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah tiga tanda saat kehidupan rumah tanggamu sedang di ujung tanduk.

1 dari 4 halaman

Tidak Saling Berkomunikasi

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Minimnya komunikasi dengan pasangan bisa menjadi tanda bahwa kehidupan pernikahanmu akan berakhir. Tidak harus melalui chat, minim ngobrol secara langsung juga menandakan kalau kalian berdua sedang tidak baik-baik saja.

Karena sebenarnya, yang terpenting dari sebuah hubungan adalah komunikasi. Kalau komunikasi saja sudah tidak lancar, lalu bagaimana bisa menjalin kasih kepada pasangan.

2 dari 4 halaman

Menghabiskan Waktu dengan Handphone Daripada Bersama Pasangan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Bayangkan jika kamu pulang kerja, bukannya ngobrol dengan pasangan, kamu malah asyik mainan handphone. Niatnya sih emang untuk mengecek ada update apa di hari itu yang kamu lewatkan, tapi apakah sepenting itu sampai-sampai tidak menghiraukan pasangan?

Awalnya mungkin adalah hal-hal simple, seperti main handphone di meja makan ataupun menyela pembicaraannya lalu membalas komentar di media sosial. Tapi, jika berlangsung terus menerus bisa berbahaya lho.

Kembali lagi, tidak terjadi komunikasi antar pasangan pada tan yang kedua ini. Jika kamu sering begini saat pulang ngantor, segera perbaiki!

3 dari 4 halaman

Pasangan Tidak Lagi Menjadi Prioritas

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Hal ini seperti kamu lebih mementingkan nobar sepak bola tengah malam bersama daripada menemani pasangan untuk marathon film bersama. Awalnya memang dilakukan sekali dua kali, namun jika keseringan malah akan menjadi bablas, dan kamu tidak akan menyadarinya.

Secara tidak langsung ke depannya pasanganmu sudah tidak menjadi prioritasmu. Kamu lebih mementingkan urusan di luar daripada yang ada di rumah, dan ini merupakan tanda pernikahanmu sedang tidak baik-baik saja.

4 dari 4 halaman

Jika kamu saat ini merasakan salah satu atau ketiga tanda tersebut sekaligus, segera perbaiki dan waktunya untuk quality time dengan pasangan.

 

Beri Komentar