Ini Sosok Dewi, Artis Baduy yang Punya Kecantikan Alami dan Kerap Dicari Pria Saat Wisata

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 5 Juni 2021 09:56
Ini Sosok Dewi, Artis Baduy yang Punya Kecantikan Alami dan Kerap Dicari Pria Saat Wisata
Duh, cantiknya..

Suku Baduy merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa ini. Bahkan, wilayah Baduy ini jadi salah satu lokasi wisata favorit yang sering dikunjungi oleh turis mancanegara maupun dalam negeri sendiri.

Dilansir dari laman merdeka.com (04/06), uniknya di Baduy ini ada seorang perempuan yang sering dicari-cari oleh para wisatawan khususnya pria. Dia pun dijuluki sebagai artis Baduy.

Dia adalah Dewi yang mendapatkan sebutan Urang Kanekes dari warga Baduy. Parasnya yang cantik alami dan menawan inilah yang menjadi daya tariknya. Dia merupakan salah satu penduduk asli yang sudah menikah dengan pria dari Baduy Luar.

1 dari 4 halaman

Dibilang Keturunan Arab

Dewi Artis Baduy © Diadona

Artis Baduy ini mempunyai kulit putih berseri nan mulus. Tak sedikit netizen yang mengira bahwa dia keturunan Arab karena wajahnya yang cantik memesona. Dia pun kini sudah mempunyai seorang anak bernama Aceng.

Pemilik channel YouTube Monti absurd yang mengabadikan kisah Dewi ini sempat menanyakan kepadanya, " Banyak yang komen, bilang teh Dewi mirip orang Arab. Memang ada keturunan Arab?" .

Kemudian, Dewi pun mengatakan bahwa dia sama sekali tak ada keturunan Arab dan merupakan orang Baduy tulen. Wah, berarti memang kecantikan yang dimiliki Dewi ini alami ya dan karunia dari lahir.

2 dari 4 halaman

Menjadi Ibu Rumah Tangga

Dewi Artis Baduy © Diadona

Dia pun kini menyibukkan dirinya dengan menjadi seorang ibu rumah tangga. Sementara itu, suaminya bekerja di ladang. Sedangkan dirinya akan memasak, membuat kerajinan atau terkadang menenun kain untuk dijadikan selendang.

Di masa pandemi ini pun dia mengatakan bahwa pengunjung yang berwisata ke sana cukup sepi sehingga dia di rumah saja sambil menunggu suaminya yang pergi ke ladang. Biasanya, dia akan menenun saat ada pesanan dan hasilnya nanti dikirimkan.

3 dari 4 halaman

Rahasia Kecantikannya

Dewi Artis Baduy © Diadona

Banyak warganet yang menunjukkan rasa kagumnya kepada Dewi. Mereka pun sempat penasaran apa rahasia kecantikan dari artis Baduy tersebut. Dia kemudian menjawab bahwa ternyata dirinya sama sekali tak melakukan perawatan apa pun.

Wajahnya yang rupawan ini memang merupakan kecantikan alami yang sudah asli sejak lahir. Dia pun juga memiliki rambut hitam berkilau yang memesona. Dewi mengatakan bahwa dirinya tak menggunakan skincare seperti kebanyakan perempuan zaman sekarang dan rambutnya pun hanya pakai shampo biasa.

4 dari 4 halaman

Tinggal di Rumahnya yang Sederhana

Dewi Artis Baduy © Diadona

Sekarang, Dewi tinggal di rumahnya yang sederhana bersama dengan anak dan suaminya. Dia menetap di kampung yang sebagian besar dihuni oleh kerabatnya sendiri. Dia pun ternyata juga mempunyai seorang adik yang kecantikannya tak kalah dari dirinya.

Dewi menjelaskan bahwa di kampungnya tersebut ada 150 kepala keluarga yang tinggal di sana. Salah satunya yaitu Ayu yang merupakan saudara perempuan Dewi di mana dia pun sempat viral belakangan ini. Gimana nih pendapat kamu tentang Dewi, artis Baduy yang cantik ini?

Beri Komentar