Tetap Kompak, 7 Member BTS Perpanjang Kontrak dengan Big Hit

Reporter : Nasa
Rabu, 20 September 2023 17:46
Tetap Kompak, 7 Member BTS Perpanjang Kontrak dengan Big Hit
Jadi tambah ngga sabar nunggu comeback ketujuh member Bangtan!!

Seluruh member BTS kompak perpanjang kontrak dengan Big Hit Music. Hal tersebut secara resmi diumumkan oleh HYBE Entertainment. Belum lama ini, leader idol group tersebut, RM, juga memamerkan sedikit lembaran kontrak terbaru mereka.

"Dewan direksi telah menyelesaikan [keputusan] untuk memperbarui kontrak eksklusif ketujuh anggota artis Big Hit Music, BTS," kata pernyataan HYBE pada Rabu (20/9), seperti diberitakan Yonhap.

1 dari 4 halaman

Baru setelah pernyataan dari HYBE tersebut, RM mengunggah sebuah foto berisi dokumen bertuliskan " Kontrak Eksklusif Artis Budaya Populer" yang dalam isinya mengacu para aturan Pemerintah Korea Selatan pada 2018.

Dalam dokumen itu pula, Big Hit Music, Co. Ltd tercantum sebagai produser dan kemudian ada kolom kosong yang dimaksud untuk diisi nama musisi yang akan mengisi kontrak. Selain itu, RM juga mengunggah sebuah foto yang hanya bertuliskan 2025, emoji hati ungu, tagar ARMY, dan mencatut akun resmi BTS.

2 dari 4 halaman

BTS debut pertama kali pada Juni 2013. Kemudian ketujuh member memperpanjang kontrak mereka pada Oktober 2018, setahun lebih panjang dari tenggat waktu asli kontrak mereka.

Dengan kontrak baru dan unggahan RM, diduga BTS akan kembali comeback secara penuh pada 2025 setelah seluruh personel menyelesaikan masa wajib militer. 

RM pada Agustus 2023 sempat memastikan BTS bakal comeback dengan formasi lengkap pada 2025 mendatang setelah grup itu menyelesaikan masa istirahat yang panjang.

3 dari 4 halaman

Rilis Edisi Baru, Ini 5 Fakta Album BTS BE Essential Edition! © Diadona

" BTS pasti akan kembali. Kami akan kembali bersama-sama. Dan itu akan terjadi pada tahun 2025," kata RM seperti diberitakan oleh SBS Star, dilansir via NME, Rabu (16/8).

Jin BTS menjadi anggota pertama yang mendaftar wamil pada 13 Desember 2022, diikuti J-Hope yang mengawali masa wamil dengan mendaftar pada April 2023.

4 dari 4 halaman

Saat ini, Suga BTS diketahui akan segera mengikuti wajib militer pada 22 September 2023 setelah ia mengajukan pembatalan penundaan wajib militer pada 7 Agustus lalu.

Hingga aat ini tersisa empat member BTS lain yang masih belum mengumumkan rencana wajib militer, yakni RM, Jimin, V, hingga Jungkook.

Well, ARMY pasti lagi pada dag dig duug nungguin kabar bias mereka kapan wamil ya...

Beri Komentar