V BTS Puncaki Oricon Daily Album Chart Lewat 'Layover'

Reporter : Arifina
Senin, 11 September 2023 12:47
V BTS Puncaki Oricon Daily Album Chart Lewat 'Layover'
Siapa yang udah dengerin lagunya lengkap?

Debut solo V BTS dengan album "Layover" sukses besar. Hal itu terbukti, sejak dirilis resmi pada 8 September 2023 lalu, album solo V BTS tersebut langsung menduduki puncak Daily Album Chart Oricon.

Dilansir dari Sommpi, BIGHIT MUSIC mengumumkan, album debut solo V BTS "Layover" meraih posisi puncak Daily Album Chart Oricon dengan terjual sebanyak 221,491 eksemplar di Jepang di hari pertama perilisan.

1 dari 6 halaman

V BTS memukau di cobcept photo keempat album Layover © Diadona

V menjadi solois K-Pop kedua setelah Jimin BTS dengan album Korea yang mencapai 200 ribu eksemplar di Oricon.

Selain itu, salah satu track list di album " Layover" berjudul Slow Dancing berhasil menempati posisi teratas di Daily Digital Singles Chart.

2 dari 6 halaman

Lagu lainnya di album " Layover" V BTS, Blue, for Us, dan Slow Dancing (piano version) juga masuk di tangga lau Oricon dengan urutan masing-masing nomor 4, 5, dan 6.

Sementara itu, V BTS juga debut di Spotify dengan 'Slow Dancing' di posisi No. 11 di Spotify Global Chart. Lagu ini sudah didengarkan total 4,743,367 streaming di hari pertama perilisan.

3 dari 6 halaman

MV pertama album solo V BTS dirilis malam ini © Diadona

Tentu saja jumlah itu kini sudah bertambah semakin banyak ya. Sebelumnya, lagu 'Slow Dancing' juga puncaki iTunes Song Chart di 75 negara.

Album solo V BTS " Latover" memang sudah mencuri perhatian sejak diumumkan pada bulan Agustus 2023 lalu. Lagu-lagu di album tersebut juga langsung menduduki 60 besar di Spotify Global Chart.

4 dari 6 halaman

Di antaranya, Love Me Again di posisi 20, Rainy Days di posisi 24, Blue di posisi 45, For Us di posisi 47, dan Slow Dancing (piano version) di posisi 54.

Album " Layover" V BTS juga telah menduduki iTunes Chart di banyak negara di seluruh dunia, yakni Inggris, Brasil, Jepang, Kanada, Australia, dan lainnya.

V BTS lewat album debut solonya " Layover" ini berhasil mencetak rekor baru untuk penjualan tertinggi dari album solo artis di sejarah Hanteo (tangga lagu di Korea Selatan).

5 dari 6 halaman

V BTS pancarkan pesonanya di concept photo kedua album Layover © Diadona

Sudahkah kalian menikmati semua lagu-lagu di album " Layover" V BTS? BIG HIT MUSIC mengumumkan, penggemar untuk dapat menikmati semua lagu di album solo V BTS secara berurutan dari awal hingga akhir.

Dimulai dari 'Rainy Days', 'Blue', 'Love Me Again', 'Slow Dancing' dan 'For Us.' Selain itu, album Layover juga akan berisi 'Slow Dancing (Piano Ver.).'

Beri Komentar