SM Entertainment Siap Debutkan Idol Grup Baru, Bakal Ada Member dari Indonesia?

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 2 September 2020 11:39
SM Entertainment Siap Debutkan Idol Grup Baru, Bakal Ada Member dari Indonesia?
Bakal ada member asal Indonesia lagi yang debut di Korea?

Belakangan ini, Indonesia khususnya Kpopers dibuat bangga dengan pencapaian Dita Karang member girl group Secret Number. Sebab, ia berhasil meraih mimpinya debut di Korea Selatan.

Sebelum Dita Karang, ada juga member boy group asal Indonesia, Loundi ex-14U. Tentu saja pencapaian ini membuat senang sekaligus bangga masyarakat Indonesia. Tapi ternyata, ada kabar bahagia kalau agensi SM Enteryainment kemungkinan mendebutkan idol asal Indonesia nih!

1 dari 4 halaman

SM Entertainment Adakan Audisi di Indonesia

SM Entertainment Kemungkinan Debutkan Idol Asal Indonesia © Diadona

Beberapa tahun, salah satu agensi The Big 3 agency, SM Entertainmnet memang kerap mengadakan audisi di Indonesia. Terakhir, audisi SM digelar pada November 2019 di Surabaya dan Jakarta.

Mengutip dari kanal YouTube Izzi Isman yang seorang mantan juri bekerja di casting luar negeri SM selama 3 tahun belakangan ini, berbicara tentang audisi yang digelar di Indonesia.

2 dari 4 halaman

Ia bilang, peminatnya cukup banyak sekitar 2.500 sampai 3.000 peserta per hari dengan total 10.000 pelamar.

Namun, kadang di saat audisi tidak ada satupun yang lolos. Akan tetapi, mantan karyawan SM yang bertugas senagai agen casting mengungkapkan kalau ada 4 orang yang melamar dari Indonesia berhasil lolos guys. Diantaranya dua laki-laki dan dua perempuan. 

3 dari 4 halaman

SM Entertainment Akan Debutkan Idol Asal Indonesia?

Siwon Super Junior © Diadona

Kabar baik bahwa ada 4 orang yang lolos, kemungkinan ia sudah menjadi trainee dan berkesempatan debut sebagai idol di bawah naungan SM Entertainment. Untuk saat ini, mantan agen tersebut belum bisa memberikan detail infonya.

Namun, ia mengatakan kalau mereka yang sudah datang ke Korea kemungkinan sudah tanda tangan kontrak. Itu kenapa kemungkinan SM Entertainment akan mendebutkan idol yang berasal dari Indonesia.

 

Beri Komentar