Punya Lagu dengan Nuansa Ceria yang Fresh, 7 Girl Group Korea Ini Dijuluki 'Summer Queens'

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 31 Agustus 2020 18:20
Punya Lagu dengan Nuansa Ceria yang Fresh, 7 Girl Group Korea Ini Dijuluki 'Summer Queens'
Kira-kira ada girl group favoritmu nggak nih guys?

Tujuh girl group dengan lagu dan konsep yang fresh bikin pendengarnya bersemangat ini, layak banget dijuluki 'Summer Queens'. Seperti yang kita tahu, di Korea Selatan ada 4 musim yang berbeda. Nggak semua musisi dan idol bisa comeback di setiap musim dan membuat kesan yang berbeda guys.

Nah, lain cerita dengan 7 girl group di bawah ini. Mereka sukses comeback dengan lagu musim panas yang fresh dan catchy. Bahkan berhasil menduduki puncak chart di acara musik Korea sana.

Makanya, nggak heran deh kalau sampai dapat julukan Summer Queens. Ada siapa saja ya?

1 dari 7 halaman

SISTAR

SISTARSISTAR © kpopmap


Kalau ngomongin Summer Queens, nama SISTAR nggak boleh luput guys. Soalnya girl group legend asuhan Starship ini selalu comeback di musim panas dengan image-nya yang seksi dan fresh.

SISTAR dijamin nggak pernah gagal comeback dengan lagu-lagunya di musim panas. Sayangnya, girl group Queen of Summer ini sudah bubar dan kini para membernya, Hyolyn, Dasom, Soyou dan Bora bersolo karir.

Ada banyak pilihan lagu SISTAR yang sampai sekarang masih bisa kamu dengerin kok. Ada Shake It, Touch My Body, Loving You, So Cool dan masih banyak lagi.

2 dari 7 halaman

Girls' Generation

Girls' GenerationGirls' Generation © kcrush


Selain SISTAR di girl group geenrasi dua yang jadi Summer Queens, ada nama Girls' Generation yang masuk list juga nih! Bahkan SNSD mendapatkan julukan tersebut saat berhasil menghibur penggemarnya lewat lagu 'P.A.R.T.Y' tahun 2015 silam.

Mulai Taeyeon sampai Yoona tampil cantik dan seksi dengan latar pantai dan cahaya matahari cerah. Nggak hanya itu saja, SNSD juga memukau dengan comeback musim panasnya di 'Holiday', 'All Night' dan lainnya.

3 dari 7 halaman

Red Velvet

Red VelvetRed Velvet © thebiaslist


Girl group asuhan SM Entertainment ini beberapa kali comeback untuk penggemarnya saat musim panas. Mereka sangat cocok dengan konsep musim panas yang fresh dengan memamerkan warna berbeda setiap membernya.

Irene sang leader yang memiliki karakter warna pink, Wendy warna biru, Seulgi kuning, Joy hijau sedangkan maknae Yeri berwarna ungu. Itu kenapa mereka cocok banget masuk dalam list girl group Summer Queens.

Bahkan Red Velvet pernah memecahkan berbagai rekor hanya dalam waktu hitungan jam dengan lagu 'Power Up' yang bernuansa summer. Pencapaian mereka ini juga mengalahkan BLACKPINK - Ddu-du Ddu-du saat itu. Lagu lainnya di musim panas yang catchy ada 'Red Flavour'.

4 dari 7 halaman

TWICE

TWICETWICE © koreanarea


Ada girl group TWICE yang juga sukses membawakan lagu bernuansa musim panas juga nih! Nggak hanya tampil fresh dan memukau, TWICE juga menggabungkan konsep seksi loh!

Bahkan lagu terbaru 9 idol asuhan JYP Entertainment yang berjudul 'More & More' juga bernuansa summer dan jungle loh! Tapi kalau yang bikin nagih dengan penampilan dance enerjik sampai dapat julukan Queen of Summer ya lagu 'Dance the Night Away' ini guys.

5 dari 7 halaman

GFRIEND

GFRIENDGFRIEND © dbkpop


Dari debut, GFRIEND memang terkenal dengan kemampuan vokal yang stabil dan dance rumit yang enerjik. Apalagi kalau musim panas sudah datang. GFRIEND siap menggebrak K-pop dengan comeback mereka yang aduhai.

Diantaranya lagu musim panas girl group di bawah naungan BigHit Entertainment ini ada Fever, Sunrise dan Apple yang baru saja rilis 13 Juli kemarin.

6 dari 7 halaman

MAMAMOO

MAMAMOOMAMAMOO © soompi


Girl group MAMAMOO yang debut tahun 2014 ini juga suka banget mengusung konsep seksi yang fresh lewat comeback-nya. Di tahun 2018, mereka baru memulai nuansa musim panas lewat lagu 'Egotistic' yang bergairah dan seksi.

Lagu ini pun sukses mengantar MAMAMOO menjadi ratu musim panas. Bahkan lagunya berhasil menyerobot tangga lagu di berbagai platform chart musik loh!

7 dari 7 halaman

Apink

ApinkApink © KpopTower


Bisa dibilang Apink masuk dalam jajaran girl group saingan SNSD saat comeback musim panas nih guys! Eunji cs ini selalu berhasil menarik perhatian lewat comeback-nya yang bernuansa ceria di musim panas.

Lewat lagu REMEMBER yang rilis tahun 2015, Apink mendapatkan kesuksesan dengan gelar Summer Queens-nya. Yang bikin beda Apink dari lainnya, meski musim panas mereka nggak terlalu menonjolkan image seksi loh! Kayak gini nih image fresh yang ditunjukin Apink.

Jadi, dari ke-7 Summer Queens di atas, mana nih yang lagu dan konsepnya paling ngena buat kamu?

Beri Komentar