Sinopsis Film The Lost City of Z, Obsesi Ekspedisi ke Hutan Misterius

Reporter : Aditia
Sabtu, 7 Oktober 2023 13:48
Sinopsis Film The Lost City of Z, Obsesi Ekspedisi ke Hutan Misterius
Berusaha mencari kota kuno yang hilang, petualang ini justru diburu bahaya yang mengintai

Film "The Lost City of Z" adalah sebuah karya yang menggugah hati yang diarahkan oleh James Gray. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan didasarkan pada buku non-fiksi berjudul sama karya David Grann yang diterbitkan pada tahun 2009. Ceritanya mengisahkan tentang petualangan nyata Percy Fawcett, seorang petualang Inggris yang mencoba untuk menemukan kota kuno yang hilang di dalam hutan Amazon yang penuh misteri.

Cerita berawal pada awal abad ke-20 ketika Percy Fawcett (diperankan oleh Charlie Hunnam), seorang perwira Angkatan Darat Inggris, diberi tugas oleh Royal Geographical Society untuk memetakan wilayah yang belum dijelajahi di hutan Amazon Brasil.

Fawcett percaya bahwa ada sebuah kota kuno yang hilang yang ia sebut sebagai "Z," yang berada jauh di dalam hutan dan menyimpan peradaban yang tak terduga. Ia merasa bahwa penemuan ini akan membuktikan bahwa peradaban manusia telah ada di Amazon jauh sebelum yang diperkirakan oleh banyak orang.

 

1 dari 2 halaman

Ekspedisi Berbahaya

 

The Lost City of Z

Bersama dengan rekannya, Henry Costin (diperankan oleh Robert Pattinson), Percy Fawcett memulai ekspedisi berbahaya ke dalam hutan belantara. Mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk serangan suku-suku asli Amazon dan kondisi alam yang mematikan. Selama perjalanan mereka, Fawcett juga harus menghadapi keraguan dan ejekan dari banyak orang yang tidak percaya pada misinya.

Namun, Percy Fawcett tidak pernah menyerah. Ia melakukan beberapa ekspedisi ke hutan Amazon, bahkan meninggalkan keluarganya selama bertahun-tahun demi misi pencariannya. Selama perjalanannya, ia menemukan bukti-bukti arkeologis yang menunjukkan bahwa ada masyarakat kuno yang pernah hidup di Amazon. Namun, keberadaan " The Lost City of Z" tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Film ini juga mengeksplorasi konflik internal Fawcett antara hasratnya untuk eksplorasi dan tanggung jawabnya sebagai suami dan ayah. Ia harus berjuang untuk menemukan keseimbangan antara cinta pada keluarganya dan obsesinya untuk menemukan kota yang hilang.

2 dari 2 halaman

Tekad dan Obsesi

The Lost City of Z

" The Lost City of Z" adalah sebuah kisah petualangan yang menegangkan yang menggambarkan ketahanan, tekad, dan obsesi seorang pionir. Film ini memukau penonton dengan lanskap hutan Amazon yang mempesona dan menyajikan pertanyaan tentang misteri sejarah yang belum terpecahkan. Aktor-aktor seperti Charlie Hunnam, Robert Pattinson, dan Tom Holland memberikan penampilan yang memukau, menghidupkan karakter-karakter sejarah ini dengan baik.

Percy Fawcett menginspirasi banyak orang dengan tekadnya yang luar biasa dan semangat eksplorasinya yang tidak kenal lelah. Meskipun akhir dari ekspedisi terakhirnya masih menjadi misteri, cerita hidupnya terus menginspirasi orang untuk menjelajahi dan memahami dunia yang belum dijelajahi.

Dalam kesimpulan, " The Lost City of Z" adalah sebuah film yang memukau yang menghadirkan petualangan sejati dalam pencarian misteri kota kuno di dalam hutan Amazon. 

 

Beri Komentar