Sinopsis dan Jadwal Tayang The First Omen, Seru Sekaligus Bikin Merinding!

Reporter : Mila
Kamis, 4 April 2024 11:07
Sinopsis dan Jadwal Tayang The First Omen, Seru Sekaligus Bikin Merinding!
Berkisah tentang awal kelahiran anak titisan iblis.

Penggemar film horor kedatangan satu tontonan baru pada, Rabu (3/4/2024): The First Omen. Judulnya memang terdengar familiar, karena ini prekuel dari film horor ikonis tahun 1976, The Omen.

The Omen sukses besar pada masanya dengan pendapatan lebih dari 60 juta dolar AS di Amerika Serikat. Kesuksesan film ini diikuti dengan sejumlah judul turunan dalam waralaba ini seperti remake The Omen (2006) yang berhasil meraup lebih dari 120 juta dolar AS, juga Damien (2016).

1 dari 6 halaman

The First Omen adalah prekuel dari The Omen yang ber-setting tahun 1971. Filmnya mengisahkan di balik kelahiran Damien, anak titisan iblis yang menjadi tokoh utama dalam franchise ini.

" The First Omen prekuel dari versi tahun 1976. Namun, penting juga bagi kami untuk menciptakan sebuah cerita yang dapat berdiri sendiri. Jadi, kami ingin penonton menyaksikan versi tahun 1976 tersebut, tetapi ada pesan tersendiri yang juga ingin kami sampaikan," kata sutradara Arkasha Stevenson.

Sinopsis The First Omen © Diadona

2 dari 6 halaman

Sinopsis The First Omen

Margaret Daino (Nell Tiger Free) adalah anak yatim piatu yang ingin melanjutkan hidupnya sebagai biarawati. Ia yang semula tinggal di Amerika kemudian pindah ke Roma karena akan mengabdi di Panti Asuhan Vizzardeli.

Kedatangan Margaret langsung dijemput oleh Kardinal Lawrence (Bill Nighly) yang sempat mengasuhnya saat kecil. Ia juga disambut Suster Silvia (Sonia Braga), kepala panti asuhan yang langsung mengajak berkeliling menemui biarawati lain dan anak-anak.

3 dari 6 halaman

Meski begitu, Margaret tak langsung menjadi biarawati di sana. Ia harus beradaptasi dan mengenali orang-orang di lingkungan panti asuhan, sebelum akhirnya ikut penahbisan. Hari-hari pertama pun dijalani Margaret berjalan lancar. Ia melakoni berbagai aktivitas dan berkenalan dengan banyak suster serta anak-anak yang semuanya perempuan.

Adaptasi Margaret di sana juga semakin mudah karena teman sekamarnya bernama Luz Valez (Maria Caballero). Luz membantu Margaret sehingga tidak mudah canggung dan cepat membiasakan diri.

Sinopsis The First Omen © Diadona

4 dari 6 halaman

Di sela-sela rutinitas normal itu, Margaret sering mengalami halusinasi yang mengerikan. Ia juga berkali-kali mendapatkan mimpi buruk yang tak dapat dijelaskan.

Keanehan juga terjadi ketika ia melihat anak bernama Carlita Scianna (Nicole Sorace) yang dikurung. Suster Silvia mengatakan Carlita dihukum karena berkelakuan aneh dan disebut sebagai perempuan buruk.

5 dari 6 halaman

Hingga suatu hari, keanehan Margaret mulai menemukan petunjuk saat ia bertemu dengan Pastor Brennan (Ralph Ineson). Brennan memperingatkan Margaret tentang sebuah konspirasi yang ada di dalam gereja.

Konspirasi itu berkaitan dengan usaha gereja melahirkan antikristus alias anak keturunan iblis yang dipercaya menjadi " penyelamat" . Ia pun berharap Margaret membantu dirinya mencegah kelahiran anak tersebut.

Beri Komentar