Sinopsis Film The Autopsy of Jane Doe, Mengungkap Rahasia di Balik Kematian Misterius

Reporter : Riza Umami
Jumat, 10 November 2023 13:14
Sinopsis Film The Autopsy of Jane Doe, Mengungkap Rahasia di Balik Kematian Misterius
Ini nih sinopsis film The Autopsy of Jane Doe.

"The Autopsy of Jane Doe" adalah film horor supernatural yang dirilis pada tahun 2016, disutradarai oleh André Øvredal dan ditulis oleh Ian B. Goldberg dan Richard Naing.

Film ini menggabungkan elemen horor tradisional dengan unsur misteri dan supernatural yang kuat. Penasaran bagaimana kisah di film ini? Berikut ini sinopsis film The Autopsy of Jane Doe.

1 dari 4 halaman

Cerita film ini berfokus pada seorang ahli patologi forensik bernama Tommy Tilden (diperankan oleh Brian Cox) dan putranya, Austin Tilden (diperankan oleh Emile Hirsch), yang menjalankan klinik patologi forensik keluarga mereka.

Tommy dan Austin menerima sebuah mayat wanita tanpa identitas (diperankan oleh Olwen Kelly) yang ditemukan di tempat kejadian sebuah pembunuhan yang sangat aneh.

2 dari 4 halaman

The Autopsy of Jane Doe © Diadona

Selama proses otopsi, Tommy dan Austin mulai mengungkap misteri di balik kematian Jane Doe. Mereka menemukan bahwa tubuhnya memiliki luka dan tanda-tanda penyiksaan yang tidak sesuai dengan kematian alami.

Semakin dalam mereka menyelidiki, semakin jelas bahwa ada kehadiran supernatural yang mengelilingi Jane Doe. Film ini berhasil membangun atmosfer yang tegang dan mencekam seiring dengan penemuan-penemuan mengerikan yang dilakukan oleh Tommy dan Austin selama proses otopsi.

3 dari 4 halaman

Keduanya terjebak di dalam klinik patologi, dan mereka harus mencari cara untuk bertahan hidup dan mengungkap rahasia di balik kematian misterius Jane Doe.

Performa Brian Cox dan Emile Hirsch sangat kuat, membawa kedalaman karakter masing-masing. Penggunaan setting yang terbatas dalam klinik patologi menciptakan rasa terkurung dan terisolasi, yang memperkuat ketegangan film.

4 dari 4 halaman

The Autopsy of Jane Doe © Diadona

" The Autopsy of Jane Doe" berhasil menggabungkan elemen horor psikologis dengan unsur supernatural dengan baik. Itu juga menghindari jatuh ke dalam kli cliché horor, menghadirkan plot dan karakter yang menarik.

Meskipun film ini mungkin terlalu mengerikan bagi beberapa penonton, bagi mereka yang mencari pengalaman horor yang menantang, film ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Siapa nih yang udah pernah nonton film The Autopsy of Jane Doe?

Beri Komentar