Sinopsis Budi Pekerti Film yang Dibintangi Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina

Reporter : Riza Umami
Jumat, 3 November 2023 17:59
Sinopsis Budi Pekerti Film yang Dibintangi Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina
Ini nih sinopsis film Budi Pekerti.

Film Budi Pekerti yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak tanggal 2 November 2023 kemarin. Film ini disutradarai oleh Wregas Bhanuteja yang sebelumnya sukses dengan film Penyalin Cahaya.

Gak kaleng-kaleng, film Budi Pekerti dibintangi oleh aktor dan aktris ternama tanah air seperti Sha Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda dan Dwi Sasono. Untuk kamu yang penasaran dengan filmnya, ini nih sinopsisnya.

1 dari 4 halaman

Sinopsis Film Budi Pekerti

Budi Pekerti Film © Diadona

'Budi Pekerti' film yang menceritakan kisah seorang guru BK bernama Bu Prani (diperankan oleh Sha Ine Febriyanti). Saat ke pasar, Bu Prani tak sengaja berselisih dengan seorang pengunjung pasar lainnya.

Aksinya ini ternyata direkam oleh rekan dari orang yang berselisih dengannya tersebut. Ia mengunggah video itu hingga viral di media sosial. Sayangnya, malah banyak netizen yang menghujat Bu Prani.

2 dari 4 halaman

Tindakannya itu bahkan dinilai tak mencerminkan kepribadian seorang guru. Tak cuma Bu Prani saja yang dihujat, bahkan keluarganya juga mengalami cyber bullying.

Kesalahan Bu Prani terus dicari-cari sampai ia pun terancam kehilangan pekerjaannya sebagai seorang guru. Bu Prani pun memiliki seorang suami bernama Pak Didit (yang diperankan oleh Dwi Sasono) di mana ia mengalami bipolar.

3 dari 4 halaman

Budi Pekerti Film © Diadona

Ia dan suaminya mempunyai dua anak yaitu Muklas (yang diperankan oleh Angga Yunanda) dan Tita (diperankan oleh Prilly Latuconsina. Film ini berlatar di Yogyakarta sehingga menggunakan bahasa Jawa serta bahasa Indonesia.

4 dari 4 halaman

Tayang Perdana di TIFF 2023

Budi Pekerti Film © Diadona

Film garapan Wregas Bhanuteja ini tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023. Gak cuma itu, film Budi Pekerti ini juga sempat ditayangkan di festival SXSW Sydney 2023 Screen Festival.

'Budi Pekerti' pun menjadi film yang terbanyak meraih nominasi Piala Citra 2023 lho. Untuk Diazens yang udah penasaran banget, jangan lupa nonton film Budi Pekerti di bioskop terdekat ya!

Beri Komentar