Shireen Abu Akleh Jurnalis Veteran Meninggal Ditembak Pasukan Israel, Bikin Banyak Orang Marah

Reporter : Riza Umami
Kamis, 12 Mei 2022 16:39
Shireen Abu Akleh Jurnalis Veteran Meninggal Ditembak Pasukan Israel, Bikin Banyak Orang Marah
Kematian Shireen Abu Akleh menyebabkan kemarahan bagi banyak orang.

Kabar duka datang dari seorang jurnalis veteran bernama Shireen Abu Akleh di mana ia meninggal karena ditembak oleh Israel. Hal ini pun menjadi sorotan netizen internasional.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (12/5), Shireen Abu Akleh mati tertembak ketika ia meliput bentrokan pasukan keamanan Israel dengan warga Palestina di Kota Jenin, Tepi Barat.

1 dari 4 halaman

Kematian Shireen Abu Akleh ini pun menyebabkan kemarahan banyak orang. Mereka pun menuntut dilakukan penyelidikan independen terhadap kematian jurnalis senior tersebut.

Beberapa negara yang menuntut penyelidikan jurnalis veteran tersebut adalah Palestina, Amerika Serikat, Uni Eropa dan juga pihak PBB. Namun, Israel justru tak merasa bersalah akan kematian Shireen Abu Akleh.

2 dari 4 halaman

Shireen Abu AklehShireen Abu Akleh © facebook.com/Shireen Abu Akleh

Israel mengklaim bahwa pasukannya tidak bersalah dan menyebut kalau Shireen Abu Akleh meninggal karena ditembak warga Palestina yang membawa senjata saat bentrokan tersebut terjadi.

3 dari 4 halaman

Shireen Abu Akleh sendiri adalah seorang jurnalis veteran keturunan Arab yang terkenal. Dia kerap mendapatkan pujian akan keberaniannya dan juga profesionalitasnya dalam meliput berita.

Sebagian besar karir jurnalistiknya dihabiskan untuk meliput konflik Palestina dengan Israel. Dia bahkan sempat menyebut dirinya sebagai produk Yerussalem. Sosoknya pun menginspirasi banyak orang.

Beri Komentar