Sempat Bikin Baper, Fiki Naki dan Dayanya Kini Terlibat Konflik Panas

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 16 Februari 2021 17:29
Sempat Bikin Baper, Fiki Naki dan Dayanya Kini Terlibat Konflik Panas
Konflik ini bermula saat Dayana marah-marah lewat Instagram Storynya.

Fiki Naik dan Dayana belakangan ini jadi soorotan netizen. Hal ini lantaran Dayana ngebet banget ingin bersanding dengan Fiki setelah keduanya bertemu di Ome TV. Namun, perempuan asal Kazakhstan ini tiba-tiba marah-marah di Instagram pribadinya @demi_demik.

Pihak Dayana mengaku jika hanya dibayar setengah oleh Fiki Naki. Namun, manajer Fiki berdalih jika potongan pembayaran itu dilakukan karena Dayana tidak bekerja sebagaimana perjanjian.

1 dari 5 halaman

Dayana Marah

Dayana tiba-tiba meluapkan emosinya melalui unggahan Instagram Story. Ia mengisyaratkan pihak Fiki Naki memotong pembayarannya sebesar 50 persen. Padahal mereka telah melakukan pekerjaan seperti yang diminta oleh pihak Fiki Naki. Dayana juga mengunggah sebuah video namun di-take down beberapa saat kemudian.

Insta Story Dayana © Diadona

" Pada kenyataannya, perusahaan itu ingin berbohong bahwa pesanan datang tepat waktu dan dikirim dari Indonesia. Mereka meminta kami untuk membuat hadiah palsu dan kami akan mendapat bayaran yang bagus. Tapi kami terlambat dua jam, walaupun hari valentine belum selesai, mereka bilang mereka hanya akan memberikan kami 50 persen dari total yang seharusnya,” kata Dayana melalui Instagram @demi_demik.

“ Kami sangat malu mengunggah unggahan ini karena ini adalah sebuah kebohongan. Kami tak akan lagi mengurusi masalah ini," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Fiki Naki Berikan Klarifikasi

Fiki Naki dan Manajernya © Diadona

Menanggapi hal itu, Fiki Naki bersama manajernya bernama Theresia memberikan klarifikasi. Fiki justru tak tahu menahu mengapa Dayana melakukan hal tersebut.

" Masalah kenapa Dayana marah-marah dan buat klarifikasi di story-nya itu sebenernya aku kurang tahu, mungkin Kak There (yang lebih tahu," ujar Fiki.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Manager Fiki Naki

Manager Fiki Naki, Theresia, menjelaskan awal mula terjadinya kesalahpahaman antara ia dan manager Dayana, Ahzan.

Fiki Naki dan Manajernya © Diadona

" Pekerjaan kita sama Dayana itu sudah ada obrolan manager antar manager. Kita sudah ada dealing seperti apa pekerjaannya yang harus dilakukan dengan biayanya juga," tutur Theresia.

Pekerjaan itu berupa konten yang di-setting atau sengaja dibuat pada hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2021. Konten tersebut bercerita Dayana mendapat hadiah Valentine dari Fiki.

Namun, hadiah tersebut sebenarnya diberikan oleh pihak pengirim karena ada budget untuk Dayana dapat memilih hadiahnya sendiri. Theresia menerima tawaran tersebut karena merasa tak ada masalah. Dia melihat itu sebagai peluang kerja untuk Dayana di Indonesia.

4 dari 5 halaman

Soal Biaya yang Tak Bisa Diberikan

Fiki Naki dan Manajernya © Diadona

Dia lalu menjelaskan soal biaya yang tidak bisa diberi kepada pihak Dayana karena ketika itu bertepatan dengan long weekend.

" Kita dealing hari Kamis sebelum libur long weekend, kita ada kendala kalau antara negara itu enggak bisa langsung karena dari rupiah ke dollar," tutur Theresia.

Theresia mengaku sudah mencoba untuk mengirim uang tersebut tetapi tidak bisa karena saat itu bank tutup pada akhir pekan.

" Itu sebenarnya sudah disetujui juga oleh pihak Dayana sendiri. Kita akan lakukan pembayaran setelah posting tanggal 14 dan pembayaran hari Senin," ujarnya.

" Sekitar jam 2 di Indonesia, jam 1 waktu Kazakhstan itu mereka baru upload apa yang sudah seharusnya, tapi baru beberapa menit di take down," tutur Theresia.

5 dari 5 halaman

Konten tersebut dihapus setelah Theresia menjelaskan kepada Ahzan bahwa Dayana tidak bekerja seperti apa yang seharusnya disepakati.

" Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba dia take down dan muncul status itu," tuturnya.

Theresia menuturkan pemotongan tersebut diambil karena bersifat profesional dalam bekerja.

" Seharusnya apa yang dikerjakan Dayana jadi di-take over sama Fiki, kayak gitu sih," pungkasnya.

Wah, mungkin ini ada salah paham aja kayaknya, Mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan kekeluargaan aja deh ya. Jangan berantem gitu huhu. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar