Selain My Strange Hero, 5 Drama Korea Ini Juga Mengangkat Isu Kekerasan di Sekolah lho!

Reporter : Riza Umami
Kamis, 10 September 2020 16:29
Selain My Strange Hero, 5 Drama Korea Ini Juga Mengangkat Isu Kekerasan di Sekolah lho!
Apa aja ya?

Banyak drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan di masa sekolah. Namun, tak melulu hanya soal percintaan saja, tetapi beberapa drama Korea juga mengangkat isu tentang kekerasan dan bullying yang terjadi di sekolah.

Tentunya drama-drama seperti ini juga punya tempat tersendiri di hati para penonton apalagi biasanya menguras emosi saat menontonnya misalnya drama My Strange Hero dan masih banyak lagi yang lainnya. Kira-kira apa saja ya drama Korea yang menceritakan tentang kekerasan di sekolah ini?

1 dari 6 halaman

My Strange Hero

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

My Strange Hero ini adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2018. Drama yang satu ini dibintangi oleh aktor tampan Yoo Seung-ho yang beradu akting dengan aktris Korea bernama Jo Bo-ah serta aktor Kwak Dong-yeon.

Drama My Strange Hero ini bercerita tentang Kang Bok Su (Yoo Seung Ho) yaitu seorang siswa SMA yang dituduh telah melakukan kekerasan di sekolah sampai dikeluarkan. Kejadian itu ternyata disebabkan oleh seorang siswi yang merupakan cinta pertamanya dan juga seorang siswa laki-laki.

Lalu, Kang Bok Su pun telah dewasa tetapi hidupnya ini tak berjalan dengan mulus. Dia ingin membalas dendam pada cinta pertamanya dulu yang sekarang mengajar di sekolah mereka dulu. Namun, ternyata dia menemukan hal yang tidak disangka-sangka di sekolah tersebut. Wah, kira-kira apa ya? Saksikan di drama My Strange Hero.

2 dari 6 halaman

Beautiful World

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Drama Korea Beautiful World ini tayang pada tahun 2019 di saluran TV Korea JTBC. Drakor yang satu ini menceritakan tentang kisah Park Moo Jin dan istrinya yang bernama Kang In Ha. Mereka memiliki seorang putra yang ternyata mengalami kekerasan di sekolahnya.

Meski mereka bukan berasal dari keluarga kaya, tetapi mereka berusaha keras untuk mengungkapkan kasus kekerasan yang terjadi pada anaknya tersebut. Namun, tentu saja hal ini tak mudah karena ternyata pelaku kekerasan tersebut tidak lain adalah putra dari ketua yayasan di sekolah itu.

3 dari 6 halaman

Angry Mom

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Angry Mom ini adalah drama yang tayang di tahun 2015. Drama yang satu ini menceritakan kisah yang cukup unik yaitu tentang seorang ibu single parent yang menyamar menjadi seorang siswi SMA.

Tujuannya tentu saja karena untuk menyelidiki anaknya tercinta yang ternyata dibully oleh teman-temannya di sekolah. Dia pun berusaha untuk melindungi putrinya ini meski harus sedikit main fisik.

4 dari 6 halaman

Class of Lies

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Di tahun 2019, ada lagi drama Korea yang mengangkat isu tentang gelapnya intrik di balik sebuah sekolah yang megah, bahkan hal itu sampai menyebabkan seorang siswi tewas di dalam drama Class of Lies tersebut.

Drama yang tayang di channel OCN ini menceritakan seorang pengacara yang menyamar menjadi guru untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan siswi di sekolah tersebut. Ternyata dia menemukan makin banyak hal tak terduga di sekolah tersebut.

5 dari 6 halaman

At Eighteen

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Tak melulu menceritakan manisnya kehidupan sekolah, dalam drama yang berjudul At Eighteen ini juga mengisahkan masalah-masalah yang bisa terjadi di sekolah. Drama yang tayang di tahun 2019 ini dibintangi oleh Ong Seong-wu, Kim Hyang-gi dan juga Shin Seung-ho.

Karakter antagonis dalam drama ini memiliki perangai yang buruk meskipun dia sebenarnya adalah siswa yang berprestasi. Dia rela melakukan apa saja untuk mendapatkan yang dia mau, bahkan sampai menggunakan kekerasan.

6 dari 6 halaman

Backstreet Roockie

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Dalam drama Backstreet Roockie ini juga ada isu-isu kekerasan di sekolah yang diangkat di dalamnya. Hal ini dialami oleh adik dari karakter utama di drakor ini. Dia salah bergaul dan terlibat dengan pembully di sekolah.

Sang kakak bahkan sampai harus pakai kekerasan untuk menyelesaikan masalah yang melibatkan adiknya tersebut. Beruntung ini bukan masalah besar karena gadis itu memang jago berkelahi bahkan sudah sabuk hitam.

Nah, itulah beberapa drama yang menceritakan tentang kekerasan dan bullying di sekolah. Mana nih drama favorit kamu?

Beri Komentar