Friendzone di Dunia Drakor, 7 Drama Korea Ini Punya Kisah Sahabat Jadi Cinta

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 8 September 2020 15:03
Friendzone di Dunia Drakor, 7 Drama Korea Ini Punya Kisah Sahabat Jadi Cinta
Dari deretan drama korea ini diajarkan, nggak ada namanya persahabatan antara cowok dan cewek hehe..

Kisah percintaan pemeran drama di Korea memang suka bikin gemes dan baper sekaligus ya? Apalagi kalau sudah melibatkan persahabatan yang jadi cinta.

Lewat beberapa judul drama Korea di bawah ini, bakal menyadarkanmu kalau nggak ada cowok sama cewek yang bisa bersahabat murni. Mereka aja pada baper nih! Awalnya sih sahabatan, terus friendzone dan lama-lama jadi cinta beneran deh.

1 dari 7 halaman

Who Are You: School 2015

Drama Korea Who Are You: School 2015Drama Korea Who Are You: School 2015 © viki


Serial School memang selalu menarik perhatian. Di Drama Who Are You: School 2015 ini melibatkan cinta segitiga dan kisah Kim So Hyun yang menjadi anak kembar Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Drama anak sekolah ini juga mengangkat isu bullying yang marak di Korea Selatan.

Selain itu, kisah pertemanan Lee Eun Bi dengan Gong Tae Kwang yang diperankan Yook Sungjae sebagai second lead sukses bikin penonton baper. Ternyata Goo Tae Kwang menyimpan rasa untuk Eun Bi. Belum lagi kisah rumit Han Yi An dengan Go Eun Byul yang sudah bersahabat lama namun perasaannya goyah karena kedatangan Eun Bi.

2 dari 7 halaman

Fight for My Way

Drama Korea Fight for My WayDrama Korea Fight for My Way © Soompi


Drama seru tentang perjuangan 4 sekawan meraih mimpi di dunia yang keras ini wajib deh jadi tontonanmu. Park Seo Joon dan Kim Ji Won menjadi lakon utama yang sudah lama bersahabat.

Nggak hanya garis kehidupan mencapai mimpi yang terjal, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) juga memiliki kisah cinta yang selalu gagal. Saat keduanya berjuang untuk fokus meraih mimpi, di sinilah benih-benih cinta mulai tumbuh.

Selain itu, ada juga cerita second couple yang nggak kalah seru. Mereka adalah sahabat Choi Ae Ra dan Ko Dong Man yang berpacaran dan menghadapi berbagai konflik hubungan.

3 dari 7 halaman

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama Korea Weighlifting Fairy Kim Bok JooDrama Korea Weighlifting Fairy Kim Bok Joo © Soompi


Bisa dibilang drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini sukses bikin banyak penonton baper dengan kisah Kim Bok Joo yang diperankan Lee Sung Kyung dengan Jung Joon Hyun yang dimainkan Nam Joo Hyuk. Keduanya diceritakan merupakan teman kecil saat SD yang kemudian berpisah.

Saat masuk di Universitas Olahraga Haneol, keduanya kembali bertemu. Bok Joo sebagai atlet angkat beban, sedangkan Joon Hyun sebagai atlet renang. Bermula dari saling ejek seperti saat masih SD, hingga akhirnya keduanya saling membutuhkan dan berakhir memiliki perasaan yang sama.

Lewat drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini juga, chemistry Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung sangat manis. Berhasil bikin baper dan susah move on. Apalagi setelah dikabarkan keduanya menjadi pasangan di kehidupan nyata.

4 dari 7 halaman

Reply 1997

Drama Korea Reply 1997Drama Korea Reply 1997 © Soompi


Serial Reply memang nggak pernah mengecewakan ya guys. Drama dengan setting waktu mundur di tahun 1997 ini diperankan Jung eun Ji sebagai Sung Si Won dan Seo In Guk sebagai Yoon Yoon Jae.

Drama Reply 1997 ini sebenarnya memang membuat penonton menebak di akhir cerita, siapa sih suami Si Won? Mengisahkan tentang persahabatan 6 orang, yaitu Si Won, Yoon Jae, Moo Yoo Jeong, Kang Joon Hee, Do Hak Chan dan Bang Sung Jae.

Hingga akhirnya akan ada pasangan dari 6 orang ini yang nantinya sampai menikah. Jadi sahabat jadi cinta gitu deh dan akan terkuak di masa depan.

5 dari 7 halaman

Reply 1988

Drama Korea Reply 1988Drama Korea Reply 1988 © Soompi


Serupa dengan serial Reply sebelumnya, Reply 1988 juga mengangkat kisah persahabatan 5 orang sedari kecil di mana mereka tinggal bersama serta slice of life kehidupan 5 keluarga dalam satu kompleks. Drama yang rilis tahun 2015 ini dibintangi Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Ho Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi.

Drama yang menghangatkan hati ini juga menyoroti persahabatan kelima anak tersebut yang akhirnya melibatkan perasaan cinta mereka. Penonton juga diminta menebak nih, di Reply 1988 Deok Sun (Hyeri) nantinya bakal menikah sama siapa ya?

6 dari 7 halaman

Because It's the First Time

Drama Korea Because It's the First TimeDrama Korea Because It's the First Time © Soompi


Drama yang diperankan Choi Minho SHINee ini juga mengisahkan persahabatan yang jadi cinta loh! Rilis di tahun 2015, drama ini juga menggaet Park So Dam dan Kim Min Jae.

Drama ini mengisahkan persahabatan 5 remaja yang tinggal dalam satu komplek rumah yang sama. Minho berperan sebagai Yoon Tae Oh yang jadi anak terkaya di antara empat teman lainnya. Kelima tokoh ini punya permasalahan hidup masing-masing.

Mengusung genre slice of life, persahabatan mereka juga berujung dengan friendzone nih! Soalnya ternyata Song Yi adalah cinta pertama Tae Oh yang sulit dilupakan. Lanjutanya kayak gimana, tonton langsung aja ya!

7 dari 7 halaman

My First First Love

Drama Korea My First First LoveDrama Korea My First First Love © Soompi


Ada dua season nih untuk drama My First First Love. Yap, season dua untuk menjawab berbagai pertanyaan yang ditinggalkan oleh season pertama. Drama yang diproduksi Nwtflix ini merupakan remake dari drama berjudul 'Because It's the First Time' yang sebelumnya diperankan Minho SHINee.

Drama ini mengisahkan lima orang berusia 20 tahunan yang bersahabat. Susah, senang, manis, pahit sudah mereka lewati bersama. Perkenalan kelima orang ini dikarenakan Tae Oh yang diperankan Hoon. Hingga akhirnya persahabatan mereka diuji dengan cinta segitiga Tae Oh, Song Yi dan Do Hyun.

Friendzone di drama ada, kalau di kehidupan nyatamu mengalami juga nggak nih? Kamu sendiri masuk tim percaya atau enggak kalau cowok sama cewek bisa sahabatan tanpa baper?

Beri Komentar