Misteri Patung Bayi di Gianyar Pulau Bali, Bisa Menolehkan Kepala Saat Malam Hari!

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 2 April 2020 18:17
Misteri Patung Bayi di Gianyar Pulau Bali, Bisa Menolehkan Kepala Saat Malam Hari!
Ngeri-ngeri sedap~

Sebuah patung bayi di Gianyar memiliki misterinya tersendiri. Konon, mulai dari pembuatan, pemilihan tempat hingga kajian fisolofisnya, benar-benar diperhatikan alias tidak asal-asalan.

Dilansir dari baliexpress, patung bayi yang berada di pertigaan di jalanan Gianyar bukan tanpa alasan. Konon lokasi lokasi tersebut adalah lokasi niskala atau berada di tengah belahan tanah.

1 dari 2 halaman

Lantas kenapa harus patung bayi, kenapa tidak leak ataupun mitologi Bali yang lainya?

Alasannya adalah bahwa patung bayi merupakan sebuah simbol dari Sang Hyang Siwa Budha. Dikatakannya, seorang anak hasil dari pertemuan Siwa Budha, maka lahirlah Brahmana Lelara yang perwujudannya seorang bayi, namun sudah pintar dengan sastra.

Karena sarat dengan kepercayaan adat, lokasi ini juga cukup misterius. Kerap kali orang mendengar suara tangisan anak kecil yang berasal dari area Patung Bayi tersebut. Terkadang masyarakat yang lewat, melihat bahwa bagian kepala patung seperti menoleh ke arahnya.

2 dari 2 halaman

Patung Bayi Gianyar © Diadona

Selain itu, di area patung bayi ini juga sering menjadi tempat orang sembayang. Tidak jarang ada yang memohon kelancaran, dalam proses mendapatkan keturunan bagi pasangan yang sudah lama menikah, namun belum dikaruniai seorang anak.

Nagi kamu yang penasaran dengan kabar yang berdesusu tentang patung bayi ini, kamu bisa langsung berkunjung. patung bayi ini lokasinya sekitar dua kilometer utara Pasar Sukawati.

Beri Komentar