Sumbangkan Tabungan 'Seumur Hidup' Miliknya, Usaha Bocah 7 Tahun Bantu Korban COVID-19 Bikin Salut

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 2 April 2020 18:01
Sumbangkan Tabungan 'Seumur Hidup' Miliknya, Usaha Bocah 7 Tahun Bantu Korban COVID-19 Bikin Salut
Hayo, para orang dewasa sudah nyumbang atau belum?

Serangan virus corona menjadi sangat berpengaruh ke masyarakat di dunia. Gelombang aksi simpatik muncul dari banyak pihak untuk membantu sesama yang sedang dirundung musibah.

Ada yang turun langsung sebagai petugas medis, ada pula yang menjalankan perannya sebagai rakyat sipil dengan membagikan kebutuhan ke saudara-saudara yang kurang beruntung.

Seolah nggak mau kalah, dua orang bocah di India juga turut berkontribusi dalam membantu sesama untuk memerangi COVID-19. Kedua bocah berusia 7 tahun itu merelakan tabungan seumur hidupnya untuk diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Pertanyaannya, sebanyak apa sih tabungan seumur hidup dari bocah yang baru lahir tujuh tahun lalu?

1 dari 2 halaman

Kisah pertama datang dari seorang bocah bernama Syed Anis dari Washermenpet. Anis menyumbangkan sebanyak 845 rupee. Nilai itu setara 183.000 rupiah.

Dalam donasi yang diberikan, Anis juga menyertakan surat untuk petinggi wilayah Tamil Nadu. Dalam surat itu dia mengatakan, " Aku sudah menyisihkan 845 rupee. Aku ingin menyumbang untukmu, paman, untuk memerangi virus corona di Tamil Nadu."

2 dari 2 halaman

Kisah kedua masih datang dari seorang bocah berusia 7 tahun bernama Rommel Lalmuansanga dari Manipur. Ia menyumbangkan tabungannya sebesar 333 rupee atau setara 72.000 rupiah. Yang mengharukan, sumbangan itu dia berikan dalam bentuk beberapa lembar uang kertas dan banyak koin yang dikumpulkan dalam satu kantong plastik.

Berita yang beredar luas di Twitter itu mendapatkan sambutan yang sangat positif dari netizen. Jumlah sumbangan yang nggak seberapa bukanlah masalah mengingat mereka masih sangat kecil dan belum berpenghasilan sendiri.

Namun justru itu lah yang membuat netizen salut. Di tengah keterbatasannya, kedua bocah tersebut tetap memiliki dorongan untuk berbuat baik.

Untuk para orang dewasa, nggak malu nih sama adik-adik yang masih bocah? Yuk ikut berbuat baik!

Beri Komentar