Curhat Pilu Seorang Wanita, Dimusuhi Mertua Hanya Gara-Gara Nama Anak

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 7 Desember 2020 10:13
Curhat Pilu Seorang Wanita, Dimusuhi Mertua Hanya Gara-Gara Nama Anak
Sejak sang putri lahir, mertuanya tak mengatakan sepatah kata pun.

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan nama terbaik bagi anaknya. Saat memberikan nama, nggak sedikit orang tua yang memilih nama dari anggota keluarga lainnya sebagai nama sang anak.

Tapi, siapa sangka, nama bisa jadi pemicu keretakan hubungan menantu-mertua. Sayangnya, fakta inilah yang harus dihadapi seorang wanita pengguna Reddit.

Belakangan, lewat situs Reddit, wanita ini menceritakan soal dirinya yang jadi dimusuhi ibu mertua gara-gara nama sang anak.

1 dari 5 halaman

Sakit Hati dengan Pilihan Nama Cucu

Wanita dimusuhi mertua gara-gara nama anak © Diadona

Dikutip dari vt.co, ibu berusia 28 tahun ini curhat jika perselisishan dengan mertuanya mulai muncul setelah ia memberi tahu nama sang anak. Wanita ini memilih nama 'Anne' sebagai nama tengah sang putri yang ia ambil dari nama neneknya.

Tapi, ibu mertuanya malah merasa tersinggung dan sakit hati dengan pilihan nama tengah cucunya itu. Pasalnya, ternyata ibu mertuanya itu punya trauma masa lalu dengan seorang wanita bernama Anne.

2 dari 5 halaman

Nama dari Seseorang di Masa Lalu

Karena itu, ia sangat menentang anak dan menantunya untuk memberi nama sang cucu dengan nama 'Anne'.

" Saat kami mengumumkan kepada ibu mertua pada bulan Mei bahwa kami memanggil bayi perempuan kami 'Fiona Anne', dia (ibu mertua) langsung marah," curhat wanita ini.

" Anne adalah nama seseorang di masa lalunya yang membuatnya sangat terluka dan dikhianati, dan saya kira dia masih menyimpan dendam itu. Dia bilang dia akan sama terlukanya jika kami tetap memasukkan (nama) Anne ke dalam (nama) putri kami," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dimusuhi Mertua

Ilustrasi bertengkar dengan ibu mertua © Diadona

Mengetahui hal ini, sang wanita yang saat itu sedang hamil merasa kesal dengan mertuanya dan meminta sang mertua untuk melupakan " dendam masa lalunya" itu. Tapi sayangnya, sikapnya ini malah membuat sang mertua semakin marah dan berakhir memblokir nomornya.

Sejak putrinya lahir, mertuanya pun sama sekali nggak mau bicara dengannya dan malah memusuhinya. Bahkan, usaha wanita ini buat mengirim foto sang anak pada mertuanya juga selalu gagal.

4 dari 5 halaman

Malah, ibu mertuanya ini menganggap pemilihan nama 'Anne' itu disengaja olehnya sebagai semacam " gerakan kekuasaan" atau meremehkan sang mertua.

" Dia pikir aku sengaja memilih nama itu sebagai semacam gerakan kekuasaan atau meremehkannya, yang sebenarnya nggak benar. Yang kuinginkan hanyalah memasukkan nama nenekku dalam nama anak perempuanku karena itu berartu bagiku," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Respon Netizen

Curhatan wanita ini pun jadi viral dan dibanjiri lebih dari 400 komentar. Nggak sedikit netizen yang ikutan kesal dengan sikap sang ibu mertua.

" Jika dia (ibu mertua) mau memutuskan hubungan dengan cucunya dan putranya karena nama, dia punya pemikiran yang sangat kacau," komentar seorang netizen.

" Wanita ini terdengar sangat egois. Anne juga nama tengah yang sangat umum. Aku dan ibuku sama-sama bernama Anne sebagai nama tengah kami," tulis netizen lainnya.

Well, gimana nih tanggapan kamu soal mertua dari wanita ini?

Beri Komentar