Kena PHK Saat Pandemi, Pramugari Cantik Ini Kini Jualan Alpukat Demi Mengais Rezeki

Reporter : Riza Umami
Minggu, 13 Desember 2020 20:26
Kena PHK Saat Pandemi, Pramugari Cantik Ini Kini Jualan Alpukat Demi Mengais Rezeki
Sungguh pilu.

Ada banyak orang yang kehilangan pekerjaannya di tengah pandemi ini. Hal tersebut dikarenakan banyak perusahaan yang melakukan pengurangan besar-besaran terhadap karyawannya akibat kerugian selama pandemi ini.

Seorang wanita yang awalnya berprofesi sebagai seorang pramugari ini pun kena PHK di tengah pandemi ini. Dia bernama Marielle Enrique yang dulunya bekerja di salah satu maskapai penerbangan di Filipina.

1 dari 5 halaman

Dilansir dari laman Business News Philipphine, Enrique sudah bekerja sebagai pramugari selama lima tahun lamanya. Sayangnya, dia pun termasuk dalam pegawai yang diPHK di saat pandemi ini. Tentu hal ini begitu membuatnya sedih.

Dia telah kehilangan pekerjaannya sekaligus mata pencahariannya selama ini. Wanita yang berasal dari Filipina ini sebenarnya mempunyai tabungan saat dia masih bekerja. Sayangnya, uangnya itu sudah banyak terpakai untuk membiayai operasi ibunya yang sakit.

2 dari 5 halaman

Sampai akhirnya, uangnya pun sudah habis sehingga Enrique pun harus memutar otak bagaimana caranya dia bisa mendapatkan uang untuk kebutuhan hidupnya dan keluarga. Dia tak mau berputus asa dan ingin terus menyambung hidup.

Enrique pun akhirnya memutuskan untuk berjualan buah dan sayur secara online demi mengais rezeki. Dia berpikir bahwa dirinya memang harus beristirahat sejenak dari dunia penerbangan dan mulai menyibukkan dirinya dengan kegiatan lain demi menjaga kesehatan mentalnya.

3 dari 5 halaman

Meski baru berjualan, Enrique sudah bisa menjual antara 80 sampai 100 kilogram tiap harinya. Dia pun fokus untuk jualan buah alpukat karena buah itu yang sedang banyak dicari oleh pembeli sekarang.

Walau pendapatannya ini masih jauh dibandingkan dengan gajinya jadi pramugari dulu, tetapi dia mengatakan kalau hasil jualannya ini sudah bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhannya dan keluarga sehari-hari.

Dia pun memberikan semangat pada orang-orang yang juga kehilangan pekerjaan di masa pandemi ini agar tidak menyerah dan berusaha untuk mengembangkan potensi diri. Masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan untuk mencari rezeki.

4 dari 5 halaman

Kena PHK Akibat Pandemi, Pramugari Cantik Ini Beralih Profesi Jadi Pengantar Gas

Pramugari Jadi Pengantar Gas © Diadona

Pada masa pandemi ini, banyak orang yang sudah dipecat oleh perusahaan atau kantor tempatnya bekerja. Pengurangan karyawan ini memang banyak terjadi di sejumlah tempat akibat dari kerugian selama masa pandemi.

Hal ini pun juga terjadi di dunia penerbangan. Beberapa perusahaan maskapai penerbangan melakukan pengurangan mulai dari pramugari sampai pilot. Begitu pula dengan yang dialami oleh perempuan cantik berikut ini. Dia dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang pramugari.

5 dari 5 halaman

Meski sudah dipecat, perempuan yang bernama Maurice Maureen Avila ini pun tak lantas putus asa. Dia kemudian beralih profesi menjadi seorang pengantar gas. Meski pekerjaannya sekarang sangat jauh dengan profesinya ketika jadi pramugari, tetapi hal ini tak lantas membuatnya berkecil hati.

Dilansir dari laman liputan6.com (4/12), dalam akun Facebook miliknya, Maurice mengatakan bahwa awalnya dia sulit untuk menerima kondisinya tersebut. Dia butuh waktu lama untuk bisa menerima situasi ini karena merasa malu dan gagal dalam hidupnya.

Maurice telah bekerja sebagai seorang pramugari selama 3 tahun. Perempuan yang berasal dari Filipina ini, begitu hancur saat tahu dirinya dipecat. Dia bahkan sampai tak makan dan terus-menerus menangis setiap malamnya. Namun, Maurice tak mau dirinya terus berlarut dalam kesedihan. Semangat terus untuk yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi, semoga bisa mencari rezeki dengan cara yang lain.

Beri Komentar