Sedih, Bocah 8 Tahun Ini Harus Mencari Barang Rongsokan Tiap Hari Demi Bisa Makan

Reporter : Riza Umami
Kamis, 11 Agustus 2022 17:13
Sedih, Bocah 8 Tahun Ini Harus Mencari Barang Rongsokan Tiap Hari Demi Bisa Makan
Kasihan banget.

Tak semua anak bisa menikmati masa kecilnya dengan bermain bareng teman-teman dan belajar di sekolah. Sebagian anak malah harus bekerja keras di usianya yang masih belia. Hal inilah yang harus dilakukan oleh seorang bocah berikut ini.

Dilansir dari laman donasionline.id, bocah ini bernama Adam yang sekarang usianya masih 8 tahun. Sehari-harinya, Adam harus mencari barang rongsokan yang dibawa dengan menggunakan karung besar.

1 dari 4 halaman

Ia harus membantu orang tuanya mencari uang dengan cara memulung supaya bisa makan dan bertahan hidup. Bocah 8 tahun ini biasanya mencari barang bekas sepulang dari sekolahnya.

Adam biasanya mulai mencari barang rongsokan dari jam 10 pagi sampai 9 malam tiap harinya. Dia bahkan harus menempuh jarak yang cukup jauh hingga 5 kilometer saat memulung barang rongsokan tersebut.

2 dari 4 halaman

Kisah Adam © Diadona

Bocah ini pun tak bisa mendapatkan uang langsung tiap hari. Adam biasanya harus mengumpulkan barang rongsokan yang ia cari tersebut dan hanya diberikan uang Rp10-15 ribu tiap minggunya.

3 dari 4 halaman

Ia pun tak merasa jijik meski harus mencari di tumpukan sampah. Bahkan terkadang, Adam harus memulung dengan perut keroncongan dan ia pun cuma bisa minum air putih saja untuk menahan rasa laparnya tersebut.

Orang tua Adam juga mencari uang dengan cara memulung seperti sang anak. Walau usianya masih kecil, tetapi Adam tak ingin membebani orang tuanya. Adam pun menggunakan uang yang ia dapatkan untuk membantu membeli kebutuhan sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Selain itu, bocah yang masih berusia 8 tahun ini sangat ingin membeli tas baru untuk sekolah. Mari kita bantu wujudkan impian Adam tersebut dengan berdonasi melalui link berikut ini.

https://donasionline.id/bantuadam

Semoga Adam dan keluarganya diberikan kelancaran rezeki. Selain itu, semoga Adam tumbuh dengan baik meski harus memulung dan nantinya bisa menjadi orang yang sukses. Bagaimana pendapatmu tentang kisah perjuangan Adam ini?

Beri Komentar